home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Minta Maaf Dapat Berpengaruh Bagi Kesehatan?

Senin, 22 September 2014 17:14 by lenargh | 12257 hits
Wah, Minta Maaf Dapat Berpengaruh Bagi Kesehatan?
everydayhealth.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sedang mengalami masalah dengan seseorang, maka ada baiknya kita meminta maaf kepada orang tersebut. Karena ternyata, selain dapat menyelesaikan masalah, meminta maaf juga bisa berpengaruh bagi kesehatan kita. Namun saat kita tidak benar-benar meminta maaf, itu juga akan berpengaruh buruk.

Dilansir Everydayhealth.com, seorang psikologis bernama Daniel Watter mengatakan, "Meminta maaf dapat menyebabkan efek positif dan negatif pada kesehatan mental kita."
 
Ketika kita meminta maaf namun tidak dari hati, itu tandanya masih ada emosi negatif yang tersimpan. Daniel mengatakan bahwa energi itu tidak hilang, melainkan berubah menjadi rasa depresi atau kecemasan, atau bisa juga kondisi stres lainnya.
 
Namun jika kita benar-benar mengatakannya dengan tulus, maka kita melepaskan semua emosi negatif tersebut. Sebuah studi menunjukkan bahwa pose tangan mengatup seperti orang meminta maaf pada yoga akan menurunkan kadar marah dalam tubuh kita. 
 
Jadi katakan lah maaf dengan tulus, jangan karena terpaksa atau merasa takut. Dengan begitu, semua energi negatif akan keluar dari tubuh kita ya Dreamers!
 
(len)

Baca juga: Vanessa Hudgens Minta Maaf Usai Dihujat karena Remehkan Corona

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)