home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Biaya Pengobatan Sang Istri, Bule Amerika Ini Jualan Burger di Purwokerto

Selasa, 23 September 2014 07:00 by citra09 | 8293 hits
Demi Biaya Pengobatan Sang Istri, Bule Amerika Ini Jualan Burger di Purwokerto
Merdeka

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kisah mengharukan dialami oleh seorang warga asing asal Amerika Serikat yang tinggal di Indonesia. Demi biaya pengobatan sang istri, bule bernama Glenn ini rela berjualan burger jauh dari kota Jakarta, yaitu Purwokerto, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman Merdeka.com, Glenn memutuskan untuk berjualan burger demi mengumpulkan biaya pengobatan untuk istrinya yang telah divonis dokter terkena kanker serviks stadium IIB. Tanpa merasa canggung, Glenn pun berjualan sepanjang hari hingga dagangannya habis.

‘Mohon doakan istriku yang sakit. Terima kasih,” tulis papan tulis putih, yang semakin membuat siapapun yang lewat terenyuh. Glenn yang kini berjualan di Pasar Kober, Purwokerto, Jawa Tengah awalnya hanya iseng mencari tambahan untuk bulan Ramadhan, namun lama kelamaan ia harus terus berjualan demi kesembuhan sang istri.

“Awalnya aku dan istriku berjualan burger di sekitar Baturaden, Jawa Tengah dari Ramadhan 2012. Tapi karena perizinannya susah, akhirnya kami pindah berjualan ke Kober,” tuturnya, dikutip dari Merdeka.com.

Baca juga: Joe Biden Menang, Restoran Ini Keluarkan Menu Baru 'Burger Biden'


Mengetahui bahwa istrinya terus sakit-sakitan sebelum akhirnya divonis kanker, Glenn pun memutuskan untuk meneruskan usahanya. Glenn pun bersyukur bahwa burgernya kini laris manis dan bahkan sudah memiliki langganan tetap.

Harga yang dibanderol pun memang cukup murah, untuk ukuran besar diberi harga Rp 10.000 dan untuk ukuran sedang diberi harga Rp 7.500. Selain burger, Glenn kini juga telah mulai mencoba variasi jajanan lain, seperti donat dan risoles. Wah, semangat dan perjuangan Glenn bisa kita tiru nih, Dreamers!

(ctr)

Foto: Merdeka.com

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)