home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, 4 Kebiasaan Ini Dapat Memicu Penyakit Jantung!

Selasa, 23 September 2014 14:17 by lenargh | 13583 hits
Duh, 4 Kebiasaan Ini Dapat Memicu Penyakit Jantung!
abcnewsradioonline.com

DREAMERSRADIO.COM - Penyakit bisa datang tanpa diduga. Salah satu penyakit yang sering muncul secara tiba-tiba adalah penyakit jantung. Ternyata, penyakit ini datang dari kebiasaan yang sering kita lakukan sehari-hari. Seperti yang dilansir dari Health.com, berikut kebiasaan yang dapat memicu penyakit jantung!

 
1. Menonton televisi
Saat menonton televisi, kita cenderung duduk dan tidak melakukan apa-apa. Hal ini ternyata dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke. Penyakit jantung dipicu dari kebiasaan ngemil saat nonton televisi dan kurangnya gerak sehingga akan meningkatkan kadar lemak dan gula.
 
2. Stres hingga depresi
Stres dan depresi memang banyak ditemui saat ini. Hal ini dipicu karena tekanan dari pekerjaan atau orang-orang sekitar. Stres hingga berlanjut ke depresi sangat buruk hingga memiliki efek penyakit jantung karena emosi tidak tersalurkan dengan baik.
 
3. Mendengkur
Siapa sangka ternyata mendengkur bisa menjadi salah satu tanda dari penyakit yang serius. Gangguan ini sangat membahayakan dan dapat memicu penyakit jantung. Mendengkur juga merupakan suatu kebiasaan tidur yang membuat nafas terhambat.
 
4. Jarang membersihkan mulut hingga timbul penyakit gusi
Sebuah penelitian menemukan bahwa ada hubungan antara penyakit gusi dengan jantung. Membersihkan gigi dan gusi merupakan salah satu kebiasaan yang harus dilakukan jika ingin terhindar dari masalah jantung. 

Baca juga: Perbedaan Serangan Jantung dan Henti Jantung yang Dialami Maradona

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)