home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Nyeri di Bagian Payudara? Mungkin Ini Beberapa Penyebabnya!

Jumat, 03 Oktober 2014 11:16 by citra09 | 15448 hits
Sering Nyeri di Bagian Payudara? Mungkin Ini Beberapa Penyebabnya!
pingminghealth.com

DREAMERSRADIO.COM - Payudara merupakan bagian penting di tubuh wanita. Ketika berhadapan dengan masalah terkait payudara, para wanita tentu tak boleh membiarkannya dengan segera berkonsultasi ke dokter. Jika payudaramu bermasalah, coba cek beberapa kemungkinan yang menjadi penyebabnya.

Dalam beberapa kasus, ketika seorang wanita mencapai umur tertentu, mereka akan melewati rasa nyeri pada payudara. Namun aja juga beberapa kemungkinan yang menyebabkan payudaramu sering terasa nyeri. Ini dia di antaranya, seperti dilansir Boldsky:

Ketidakseimbangan Hormon
Rasa nyeri di bagian payudara terjadi ketika hormon dalam tubuhmu tak seimbang. Secara umum, siklus menstruasi, kehamilan, dan menopos adalah periode di mana perubahan hormon maksimal terjadi pada wanita.

Kekurangan estrogen, hormon terpenting di tubuh wanita bisa menimbulkan rasa sakit di bagian payudara. Jika wanita tengah stress, maka hormon mereka akan terombang-ambing dan menyebabkan nyeri pada payudara.

Bra terlalu ketat
Mengenakan bra terlalu ketat juga bisa menyebabkan sakit pada bagian payudara. Kamu akan merasakan bahwa bra terlalu ketat tak akan memberikan ruang napas bagi payudaramu, dan ini adalah salah satu alasan mengapa payudaramu terasa sangat sakit.

Baca juga: Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Payudara yang Terasa Sakit Sebelum Menstruasi

Bra untuk Olahraga
Jika berolahraga di rumah, biasanya kita cenderung lupa mengenakan bra. Hal ini menyebabkan saat kamu melompat atau menjalani olahraga lainnya, payudara akan terasa sakit. Ini adalah cara yang salah ketika kamu tak mengenakan bra yang mendukung kegiatan olahragamu.

Terlalu banyak kafein
Jika kamu hobi mengonsumsi minuman berkafein, maka kamu cenderung akan merasa sakit di bagian payudara. Kafein tentu bagus untuk kesehatan, namun jika kamu bisa mengonsumsinya dengan jumlah yang sesuai. Jika payudaramu terasa sakit, maka cobalah kurangi asupan kafein. Jika biasanya mengonsumsi 5 cangkir sehari, kini cobalah 2 atau 3 cangkir.

Efek samping obat
Rasa  nyeri di payudara juga bisa karena efek samping obat yang kita konsumsi. Beberapa obat-obatan memiliki efek samping yang berdampak pada produksi estrogen di tubuhmu. Hormon ini sangat penting untuk menjalani fungsi payudara. Solusinya, konsumsilah obat yang tanpa menimbulkan efek samping atau yang tak menyebabkan alergi di tubuhmu.

 Kista
Apakah kamu merasakan suatu benjolan di payudaramu? Hal ini bisa disebabkan karena kista yang mengganggumu. Cobalah cek ke dokter untuk segera ditangani. Normalnya, kista bisa menyebabkan terjadinya menopos. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu segera periksa ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)