home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Obat Ini Dipercaya Dapat Perpanjang Usia?

Sabtu, 16 Februari 2013 18:00 by wahyu | 2516 hits
Obat Ini Dipercaya Dapat Perpanjang Usia?
diditrizali.blogspot.com

Setiap manusia tentunya ingin memiliki umur yang panjang. Karena itulah kini peneliti tengah meneliti obat pertama yang dapat memperlambat proses penuaan. Jika berhasil maka obat tersebut akan mampu membuat manusia hidup hingga 150 tahun atau  lebih.

Menurut Peter Smith, professor dari University of New South Wales, Sydney, Australia mengatakan bayi yang lahir saat ini dinegeri tersebut boleh berharap hidup hingga 100 tahun, karena peningkatan kualitas pengobatan, gaya hidup, dan kesehatan masyarakat.

Tak hanya  itu, kedepanya obat tersebut akan membantu tubuh memperbaiki dirinya  sendiri  pada tahap awal pertumbuhan, selain itu menyediakan terapi baru untuk sel induk sehingga dapat memperpanjang usia manusia.

“Ada harapan untuk memperpanjang hidup manusia beberapa dekade lebih lanjut,” tutur Smith, dikutip dari Stawell Times.

Baca juga: Tidak Dibenarkan! Catat, Obat Virus Corona Bukan Untuk Pencegahan

“Namun, itu menjadi luar biasa jika Anda sudah berusia lanjut. Tujuannya bukan sekadar memperlama kehadiran Anda, tetapi menjalani hidup sehat lebih lama,” tambahnya.

Smith menyebutkan, hidup hingga usia 150 tahun memang tampaknya tidak terlalu menarik bagi banyak orang. Walaupun demikian, panjangnya umur manusia membawa dampak serius dalam lingkungan. Karena banyak tidak akan mau pension pada  usia 65 tahun dan menghabiskan beberapa dekade duduk dirumah.

Baroness Susan Greenfield, seorang neuroscientist dari Oxford University berpendapat, jika ini terjadi, orang berusia 65 tahun akan memulai karier kedua mereka.

“Mereka akan berkutat di pekerjaan berbasis pengetahuan, bukan pekerjaan yang lebih mengutamakan fisik,” ucapnya. (way)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)