home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saingi WhatsApp, Google Siap Luncurkan Aplikasi Chatting Baru!

Senin, 06 Oktober 2014 13:10 by syaifan | 1513 hits
Saingi WhatsApp, Google Siap Luncurkan Aplikasi Chatting Baru!
homegroundandhappiness.co

DREAMERSRADIO.COM - WhatsApp saat ini diketahui menjadi salah satu primadona aplikasi chatting bagi para pengguna ponsel pintar di seluruh dunia. Tidak main-main, hal ini ditunjukan dengan jumlah pengguna aktif yang mencapai setengah milyar per Agustus 2014 lalu.

Gagal mengakuisisi WhatsApp pada awal tahun lalu, Google kini dilaporkan tengah mematangkan salah satu aplikasi chatting mereka yakni Hangouts untuk dijadikan saingan terbesar WhatsApp dan akan mulai diaktifkan pada tahun 2015 mendatang.

Hangouts sendiri diketahui sudah mulai aktif dan digunakan sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, lingkup penggunaannya masih terbatas dan fiturnya juga tidak sesimpel dan semudah WhatsApp yang kini sudah menjadi bagian dari keluarga besar Facebook.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Dilansir dari Digital Spy, Google dikabarkan akan segera melakukan trial di India untuk penggunaan Hangouts ini. Hal ini diperkuatkan dengan dikirimnya Nikhyl Singhal, Manajer Produk Google ke India untuk memonitor kebiasaan warga India dalam menggunakan aplikasi chatting mereka sehari-hari.

Nantinya, Hangouts dipersiapkan oleh Google dengan agar bisa dioperasikan secara independen dan penggunaannya bersifat langsung. Tentu saja ini akan menjadi produk aplikasi chatting baru yang akan bersaing dengan aplikasi lain yang cukup ternama seperti Blackberry Messenger, LINE hingga KakaoTalk.

Belum diketahui kapan persisnya Hangouts versi terbaru dari Google ini akan diluncurkan. Yang jelas, perkembangan teknologi informasi ini harus bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)