home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ben Affeck Marah dan Tunjukkan Pembelaannya Saat Islam Disebut Agama Mafia

Senin, 06 Oktober 2014 17:17 by ningcil | 3949 hits
Ben Affeck Marah dan Tunjukkan Pembelaannya Saat Islam Disebut Agama Mafia
popsugar.com

DREAMERSRADIO.COM - Walau bukan penganut Islam, aktor Hollywood Ben Affleck menyatakan belaannya terhadap cap buruk sebagian orang terhadap salah satu agama yang berkembang cukup pesat di dunia ini. Hal itu diutarakan aktor pemeran Batman saat menjadi panelis dalam acara ‘Real Time With Bill Maher’.

Perdebatan alot mengenai persepsi tentang Islam mewarnai acara yang dipandu oleh Bill Maher dan Ben Affleck serta Sam Harris sebagai panelis dalam ‘Real Time With Bill Maher’ pada Jumat (03/10). Dalam acara tersebut, Affleck tak menyetujui pendapat Maher dan Harris yang memberikan gambar negatif tentang Islam.

Ketidaksukaannya terlihat dari ekspresi marah serta pembelaan yang diungkapkan oleh suami Jennifer Garner tersebut saat dua rekannya menyebut Islam sebagai “Satu-satunya agamanya yang berlaku seperti mafia” dan “(Agama) yang akan membunuhmu jika mengatakan, menggambar dan menulis hal yang salah.”

Mendengar hal tersebut Affleck pun langsung mengutarakan pendapatnya dengan mengatakan, “Tunggu dulu, apakah kau orang yang memang resmi memahami doktrin tentang Islam? Itu sangat kotor dan rasis,” katanya.

Aktor yang juga merupakan seorang politisi ini melanjutkan, “Itu seperti mengatakan, ‘Oh kau Yahudi licik!’ atau argumen kau, ‘Kau tahu, orang kulit hitam, mereka saling tembak satu sama lain’.”

Baca juga: Ben Affleck Kejutkan Fans Saat Bekerja Jadi Pelayan Drive-Thru Dunkin’ Donuts

“Bagaimana dengan lebih dari semilyar orang yang tidak fanatik, yang tidak memukul wanita, yang hanya ingin pergi ke sekolah, ingin makan roti isi, sholat lima kali sehari, dan tidak melakukan salah satu hal yang kalian katakan tentang semua Muslim. Ini terlalu stereotip,” tambahnya seperti dikutip The Guardian.

“Lalu apa solusi kalian? Kalau kita harus mengutuk Islam?” jawab Affleck sebelum kelompok tersebut akhirnya setuju untuk tidak setuju. Pembelaan Ben Affleck terhadap umat Muslim di dunia ini pun mendapatkan banyak sekali respon positif dari umat Muslim maupun non-Muslin di sosial media.

Wah sebagai anak muda kita memang harus membiasakan diri untuk tidak mencap buruk seseorang hanya karena suku, ras, agama, dan golongan ya Dreamers!

(ncl)

Image source: The Guardian

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)