home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah #IceBucketChallenge, Kini Muncul Tren Baru Bernama #WakeUpCall!

Rabu, 08 Oktober 2014 13:19 by citra09 | 10075 hits
Setelah #IceBucketChallenge, Kini Muncul Tren Baru Bernama #WakeUpCall!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Berbagai cara unik dilakukan sebagai bentuk kampanye dan meningkatkan kesadaran akan sebuah aksi sosial, seperti aksi Ice Bucket Challenge yang dilakukan para selebriti dan warga dunia untuk meningkatka kesadaran akan penyakit Lou Gehrig, yang disusul aksi amal untuk organisasi penyakit tersebut.

Tak hanya Ice Bucket Challenge, kini para selebriti Hollywood pun mulai mempopulerkan sebuah tren terbaru di berbagai sosial media, seperti Twitter, Facebook, dan Instagram yang diberi nama kampanye Wake Up Call, yang disebut sebagai Ice Bucket Challenge versi terbaru.

Tren terbaru ini meliputi para selebriti yang mengunggah selfie diri mereka saat baru bangun tidur dan kondisi mereka yang masih berada di tempat tidur tanpa mengenakan makeup. Kampanye ini pun bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kegiatan amal untuk UNICEF, yang tidak berbeda jauh dengan kampanye ‘No Make-up Selfie’ di awal tahun ini untuk penelitian kanker di Inggris.

Ide ini awalnya dicetuskan sendiri oleh duta UNICEF Inggris, Jemmima Khan dan disusul oleh selebriti papan atas lainnya, seperti Naomi Campbell, Tom Hiddleston, Laura Bailey, Emma Miler, Keeley Hawes, dan lainnya.

Sama seperti Ice Bucket Challenge, saat menjalani misi ini kita diminta menyertakan hashtag #WakeUpCall #UNICEF dan berdonasi ke situs wakeupcall.org.uk untuk membantu anak-anak pengungsi di Suria, dan kemudian menominasikan tiga orang selanjutnya.

Baca juga: Susul Seleb Lainnya, BTS Ikut Partisipasi Ice Bucket Challenge 2018

“Tujuan utama kampanye ini adalah untuk mendapatkan banyak uang dengan cepat untuk anak-anak pengungsu di Suria. Aku bertemu dengan pengungsi Suria di Jordania minggu lalu dan situasinya benar-benar menyedihkan,” tutur Jemmima Khan kepada MailOnline.

Ia melanjutkan, “Aku memiliki ide ini setelah melihat kesuksesan Ice Bucket Challenge yang berhasil mengumpulkan 100 juta dollar kepada organisasi ALS, dan No Make-Up Selfie yang berhasil mengumpulkan 8 juta poundsterling untuk penelitian kanker di Inggris.”

Beberapa selebriti lainnya yang telah mengikuti kampanye ini di antaranya adalah Hugh Grant, yang mengunggah selfie lucunya sambil mengenakan masker dan wig rambut keriting, Keeley Hawes yang mengedip ke kamera tanpa makeup, dan lainnya. Ada yang sudah mengikuti kampanye ini?

(ctr)

Image: Twitter

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)