home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Saat First Date

Sabtu, 31 Oktober 2015 19:00 by ningcil | 5147 hits
7 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Saat First Date
Image source: ayi.com

DREAMERSRADIO.COM - Yang namanya first date atau kencan pertama kamu sama di dia memang bikin deg-degan! Bingung mau pake baju apa, sepatu apa, model rambut kayak apa.. Tapi jangan karena rasa gugup itu kamu jadi gak fokus dan ngelakuin hal-hal aneh di kesempatan jalan pertama dengan si dia ya!

Apa aja sih hal yang gak boleh dilakukan saat first date supaya si dia gak ilfeel alias ilang feeling? Check this out!

1. Jaga rahasia kamu
Namanya juga first date, waktu dimana kamu harusnya masih ngobrolin hal-hal yang ringan seputar aktifitas sehari-hari seperti sekolah, kuliah, atau kerja. Langsung ungkapin rahasia kamu bukan hal yang bijaksana di pertama kali jalan dengan si dia. Hal ini nantinya malah bakalan buat kamu atau si dia gak nyaman dengan bahas hal-hal yang serius seperti rahasia.

2. Jangan bandingin dia dengan mantan
It’s a big no no! Jangan pernah ngomongin mantan, apalagi bandingin si dia dengan mantan kamu di first date kalian. Hindarin juga ngomongin kejelekan mantan karena justru malah buat si dia mikir kalo dia bakalan sama nasibnya dengan mantanmu itu begitu kalian udah gak deket lagi.

3. Tepat waktu dong!
Penyakitnya orang Indonesia: ngaret. Selain mau ujian dan interview kerja, satu kesempatan yang gak boleh dating telat adalah kencan pertama. Bayangin gak enaknya suasana first date kalo kalian salah satu dari kalian gak mood hanya karena dateng telat.

Baca juga: Lee Kwang Soo Ungkap Sering Pacaran di Tempat Umum dengan Lee Sun Bin

4. Hindari omongan soal seks
Hal ini adalah hal yang paling harus dihindari, terutama oleh cewek. Gak hanya akan membuat kamu dapet image ‘nakal’ di mata cowok, tapi sebagai cewek juga harus jaga diri kalo ternyata cowok yang kamu ajak ngomong memang maniak dan langsung ajak kamu yang enggak-enggak di kencan pertama. Serem!

5. Stop komplen ini itu
Sekali lagi, first date adalah saat dimana kamu ngomongin hal yang ringan tentang kalian berdua. Masa’ baru kenal udah ngedumel, apalagi urusan hal yang sensitive, yaitu duit. Jangan sampe kamu dinilai matre dengan ngasi kode-kode tertentu soal keuangan lhoo

6. Jangan malu-malu
Kalo kamu malu-malu terus diem aja, kapan kalian ngobrol dan kenali diri satu sama lain? Rileks aja, anggep dia temen baru kamu waktu orientasi di sekolah atau kampus dan kenalan satu sama lain. Gak malu-malu tapi bukan berarti kamu jadi malu-maluin ya!

7. Pastiin mulut dan badan wangi
First date juga bisa mengubah first impression seseorang lho! Bisa aja sebelumnya kalian deket karena visual atau asyik pas diajak ngobrol via telfon atau teks. Tapi jangan sampe good impression itu jadi buyar Cuma gara-gara kamu bau! Pastiin kamu mandi dan pake parfum sebelum berangkat. Oiya, pastiin kamu gak abis makan bawang atau lupa sikat gigi juga.

Selebihnya, terserah anda! Selamat happy first date!

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)