home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulit Bangun Pagi? Yuk Coba 4 Trik Ini!

Kamis, 23 Oktober 2014 07:00 by citra09 | 9579 hits
Sulit Bangun Pagi? Yuk Coba 4 Trik Ini!
Huffingtonpost.com

DREAMERSRADIO.COM - Satu masalah yang sering dihadapi saat akan memulai hari adalah sulitnya untuk bisa bangun pagi. Meskipun sudah memasang alarm, namun sulit rasanya bagi sebagian orang untuk bisa bangun tepat pada saat alarm tersebut berbunyi.

Lalu bagaimana caranya agar bisa bangun pagi dengan tepat waktu tanpa meng-klik ‘snooze’ pada alarm? Dilansir Everydayhealth, ini dia triknya:

1. Ingat alasan mengapa harus bangun pagi
Ketahuilah alasan mengapa kamu harus bangun pagi. Dengan begitu, maka hal tersebut bisa membantumu mengatur alam bawah sadar untuk bisa bangun lebih awal. Apalagi jika kamu tahu betul bahwa hal yang akan kamu lakukan keesokan paginya adalah hal yang sangat penting.

2. Persiapkan keperluan untuk esok harinya
Mulai dari baju, dompet, sepatu hingga peralatan penting lainnya, persiapkanlah malam harinya sebelum tidur. Agar ketika bangun, kamu bisa langsung mandi dan tak perlu memikirkan apa yang akan dibawa dan dikenakan. Selain itu, cara ini juga bisa menghemat waktu.

Baca juga: Tak Ingin Terburu-buru di Pagi Hari? Ini Dia Tips Agar Bangun Lebih Awal

3. Suplemen melatonin
Tubuhmu secara alami meproduksi melatonin yang befungsi memberikan stimulasi untuk tidur. Jika kamu mengalami susah tidur dan ingin bangun pagi, konsumsilah suplemen melatonin.

4. Buka tirai jendela dan matikan lampu
Kamu membutuhkan cahaya silau untuk bisa membangunkanmu dari tidur. Untuk itu, cobalah matikan lampu sebelum tidur dan bukalah tirai jendela. Dan biarkan cahaya lampu malam di luar yang menerangi tidurmu dan pagi harinya, kamu akan terbangun karena silaunya sinar matahari pagi yang memancar.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)