home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makanan dan Minuman Ini Terbukti Bisa Bikin Kamu Bahagia Lho!

Selasa, 28 Oktober 2014 11:24 by citra09 | 4109 hits
Makanan dan Minuman Ini Terbukti Bisa Bikin Kamu Bahagia Lho!
citronlimette.com

DREAMERSRADIO.COM - Pernah berpikir bahwa kebahagiaan bisa datang setelah mengonsumsi makanan? Jika belum, maka kamu harus mengetahuinya. Bagi kamu yang belum tahu fakta ini, ternyata ada beberapa makanan yang terbukti bisa membuatmu bahagia lho.

Makanan ini terdiri dari nutrisi tertentu yang mengatur aliran darah ke kotak dan organ lainnya. Makanan ini tak hanya bisa membuatmu kenyang, bukan hanya karena kelaparan, tapi juga dari susana hati, serta bisa merangsang sel-sel otak dan juga membantumu untuk tetap lebih aktif. Dilansir Boldsky, ini dia makanan dan minuman yang bisa membuatmu bahagia:

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan termasuk almond, hazelnut, dan walnut terbukti bisa dijadikan sebagai pembangkit mood. Ketiganya kaya akan asam lemak omega 3 dan magnesium. Magnesium diketahui sangat berperan penting dalam menunjang kesehatan orak dan elemen penting untuk mencegah depresi.

2. Oatmeal
Oatmel memang terasa membosankan karena tak memiliki rasa. Namun oatmeal memiliki khasiat termasuk meningkatkan mood dan membuatmu merasa senang karena kandungan magnesiumnya yang tinggi.

3. Madu
Madu memiliki rasa yang enak serta kandungan nutrisi yang akan membuatmu merasa senang dan lebih baik. Madu merupakan obat alami yang bisa mencegah kecemasan. Jadi ketika kamu ingin merasa tenang dan senang, cobalah beberapa sendok madu.

Baca juga: Manakah Yang Lebih Menyehatkan, Susu Atau Jus Jeruk?

4. Kopi
Kopi terbukti bisa mentransformasikan mood depresi menjadi rasa senang. Kafein diketahui bisa meningkatkan energi dan kekuatan di area otak. Selain itu, kafein juga bisa meningkatkan kekuatan otak dan juga konsentrasi.

5. Brokoli
Dikenal sebagai makanan tersehat di dunia, brokoli kaya akan asam folat dan kromium. Keduanya diketahui bisa meningkakan mood dan membuatmu merasa lebih baik. Brokoli juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, termasyuk mencegah pembentukan sel kanker.

6. Bayam
Sayuran hijau kaya akan magnesium dan zat besi, yang bisa berkontribusi untuk kesehatan mental. . Magnesium dikenal untuk menguntungkan tubuh dengan lebih dari 300 cara, yang dibuktikan oleh penelitian secara medis. Bayam juga mengandung omega-3 asam lemak yang lagi-lagi dikaitkan dengan kemampuan menjaga fungsi otak yang optimal.

7. Telur
Telur kaya akan kandungan vitamin D. Kekurangan vitamin D diketahui bisa menyebabkan depresi dan kecemasan. Telur juga mengandung vitamin B12 yang bagus untuk kesehatan otak.

8. Susu
Susu juga penuh dengan kandungan vitamin D dan nutrisi penting lainnya termasuk protein dan vitamin, yang semuanya bisa membantu untuk membuatmu memiliki suasana hati yang lebih baik.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)