home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Pria Ini Gunakan Lidah untuk Melukis

Selasa, 28 Oktober 2014 14:17 by fzhchyn | 2391 hits
Unik, Pria Ini Gunakan Lidah untuk Melukis
en.rocketnews24.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang seniman asal Cina bernama Han Xiaoming menggunakan lidahnya untuk melukis. Untungnya, dia tidak mengunakan cat minyak atau akrilik, melainkan menggunakan pewarna makanan, seperti yang dilansir odditycentral.com.

Pria berusia 35 tahun ini mengaku mulai menggunakan teknik ini saat mencoba lukisan gula tradisional Cina. Bentuk seni kuno yang menggunakan lelehan gula untuk menciptakan karakter-karakter seperti naga, monyet, ikan, anjing, burung, dan bunga.

Karena lapar, Han sedikit menyesap cat manis yang digunakan untuk melukis tersebut. Dia sangat menyukai rasanya dan akhirnya menggunakan lidahnya sebagai kuas. Sejak saat itu lah dia benar-benar beralih menggunakan lidahnya untuk melukis.

Han telah menerima banyak pujian karena menginterpretasikan lukisan gula dengan cara yang unik. Saat ini Hal berkeliling Cina untuk memberikan pertunjukkan teknik melukis dengan menggunakan lidah yang dikembangkan oleh dirinya sendiri itu.

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

Dalam sebuah penampilannya di Hangzhou di Provinsi Zhejiang, ia mencelupkan lidahnya ke dalam air berwarna dan membuat takjub para penonton dengan lukisannya. Ia dapat menyelesaikan dua gambar dalam waktu 40 menit, yang kemudian akan dijual kepada orang banyak.

Meurut Han, jika lidah digunakan dengan benar, bisa sangat menguntungkan bagi seorang seniman karena lidah apat menciptakan coretan yang unik. “Ini adalah cara yang bagus untuk benar-benar merasakan hubungan dengan karya seni yang dibuat. Dengan menggunakan lidah, kita dapat merasakan langsung kertas daripada melalui kuas,” katanya.

Teknik melukis ini memang terlihat sangat unik, namun Han Xiaoming bukanlah satu-satunya pelukis lidah di dunia ini. Dua tahun yang lalu seorang pelukis asal India Ani K. benar-benar menggunakan lidahnyauntuk melukis dengan cat minyak.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)