home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Intip Keindahan Barisan ‘Tenda’ Terbuat dari Batu

Selasa, 04 November 2014 10:00 by adel_deladele | 3814 hits
Yuk, Intip Keindahan Barisan ‘Tenda’ Terbuat dari Batu
amusingplanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi penggemar wisata alam, tentu berkunjung ke tempat satu ini tidak akan membuat kalian menyesal. Pasalnya, tempat ini menjadi lokasi yang sangat cocok bagi penikmat wisata alam dengan menawarkan indahnya formasi bebatuan yang unik.

Kasha-Katuwe merupakan formasi bebatuan unik yang terletak di kaki bukit Pegunungan Jemez, New Mexico, Amerika Serikat, antara Alburquerque dan SantaFe. Tempat ini memang sangat menakjubkan dengan pemandangan berupa barisan batu-batu yang mengelilingi Paralta Canyon.

Bentuk batu ini seragam dan menjulang, bak kerucut. Bentuknya yang sangat besar, membuat banyak orang menyebutnya tent rocks atau ‘tenda batu’.

Ukuran ketinggian batu-batu ini juga sangat bervariasi. Batu-batu yang berbentuk kerucut ini terbentuk dari batu apung, abu, dan endapan vulkanik yang lolos dari letusan gunung berapi sekitar 6-7 juta tahun yang lalu. Seiring waktu, pelapukan serta erosi lapisan menciptakan lembah dan batuan tenda.

Tenda batu berbentuk kerucut ini memiliki inti logam yang keras. Namun beberapa batu kini sudah tidak terlalu keras karena daya tahan batu-batuannya yang tidak selaras.

Baca juga: Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob

Daerah Kasha-Katuwe telah dihuni manusia selama 7 ribu tahun. Selama abad ke-15, nenek moyang masyarakat Indian membangun pueblo lalu meninggalkan banyak petroglyphs dan reruntuhan untuk membuktikan kediaman mereka. Meskipun ekspedisi Spanyol telah berakhir pada 1598 silam, namun tidak ada orang yang datang untuk bermukin di sana hingga akhir 1700-an.

Waah.. berminat mengunjungi barisan tenda ini Dreamers? ^^

(Adl)

Imagesource: AmusingPlanet

 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)