home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minuman Hangat Bisa Membuat Orang Lebih Ramah?

Rabu, 05 November 2014 14:08 by fzhchyn | 2820 hits
Minuman Hangat Bisa Membuat Orang Lebih Ramah?
beylikduzumigrosavm.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa orang yang minum minuman yang hangat dianggap memiliki kepribadian yang hangat dan lebih kompeten, Guardian melaporkan seperti yang dilansir Fox News.

Menurut sebuah studi yang dilakukan University of Boulder yang diterbitkan dalam jurnal Science, peserta yang memegang cangkir kopi hangat lebih mungkin memiliki kepribadian yang hangat (murah hati, peduli) daripada mereka yang memegang gelas es kopi.

Dalam penelitian ini, peserta diminta untuk memilih kopi hangat atau es kopi sebelum diberitahu maksud dan tujuannya. Jadi para peserta sebelumnya tidak mengetahui bahwa itu adalah bagian dari tes.

Baca juga: Tidur Siang Terlalu Lama Bisa Picu Penyakit Jantung

Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakter kehangatan seseorang, seiring dengan kompetensi mereka. Para peneliti berteori bahwa ini bisa terjadi karena bagian otak di mana manusia memproses kehangatan juga merupakan daerah di mana penilaian tentang orang lain terbentuk. Studi ini bahkan menunjukkan bahwa dampak tersebut dapat dilakukan dengan pengenalan kehangatan orangtua selama mengandung dan setelahnya.

Dan hal ini bukan hanya tentang suhu minuman. Betina Piqueras-Fiszman, seorang asisten profesor di departemen Pemasaran dan Perilaku Konsumen di Wageningen University di Belanda, melakukan penelitian yang menemukan bahwa orang merasa kenyang saat makan di luar dengan porsi besar dan porsi kecil namun sama-sama merasa kenyang, mungkin disebabkan oleh pilihan minuman.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)