home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Kunjungan Luar Negeri, Ini Negara Pertama yang Akan Didatangi Presiden Jokowi

Kamis, 06 November 2014 15:46 by syaifan | 9464 hits
Lakukan Kunjungan Luar Negeri, Ini Negara Pertama yang Akan Didatangi Presiden Jokowi
antaranews.com

DREAMERSRADIO.COM - Dua pekan menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia yang ketujuh, Joko Widodo sudah mulai disibukkan dengan sejumlah tugas kepresidenan seperti kunjungan ke daerah-daerah di Indonesia. Terakhir, Jokowi diketahui sedang berada di Sulawasi Selatan.

Tak hanya dalam negeri, Presiden yang juga akrab disapa Jokowi itu juga dijadwalkan akan segera melangsungkan kunjungan perdananya ke luar negeri. Hmm.. kira-kira negara mana yang akan pertama kali dikunjungi Presiden Jokowi ya, Dreamers?

Dilansir dari Jakarta Globe, Presiden Jokowi direncanakan akan bertolak ke Cina sebagai kunjungan luar negeri pertamanya. Tujuan Jokowi ke Cina adalah untuk menghadiri pertemuan para pemimpin negara anggota di Beijing, pada 9 hingga 14 November 2014 mendatang.

Setelah Cina, Presiden Jokowi juga akan langsung melanjutkan kunjungannya ke Naypyitaw, Myanmar untuk hadir di konferensi negara-negara Asia Tenggara selama satu hari. Lalu kemudian, mantan Walikota Solo itu juga akan berangkat ke Brisbane, Australia.

Baca juga: Joe Biden Akan Memasukan Amerika Serikat kembali ke WHO

Di kota terakhir di Brisbane, atau tepatnya pada tanggal 15 dan 16 November 2014, Presiden Jokowi akan hadir menemui para pemimpin negara anggota G-20.

“Kita tadi membicarakan soal persiapan kunjungan Presiden Jokowi ke Beijing. Dan kita juga akan mempresentasikan program kerja dan topik utama yang akan disampaikan dalam pertemuan dengan negara-negara ASEAN,” jelas Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Lestari Marsudi.

Waah.. semoga kunjungan luar negeri Presiden Jokowi ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap Indonesia ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)