home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kurangi Jerawat, Putihkan Kulit, dan Manfaat Lainnya dari Buah Jeruk untuk Kecantikan

Jumat, 07 November 2014 16:31 by citra09 | 19025 hits
Kurangi Jerawat, Putihkan Kulit, dan Manfaat Lainnya dari Buah Jeruk untuk Kecantikan
alajm.com

DREAMERSRADIO.COM - Jeruk menjadi salah satu jenis buah terfavorit yang tentu saja mudah ditemukan. Warna, tekstur, serta rasanya yang menyegarkan membuat jeruk selalu disukai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Tak hanya itu, jeruk bahkan memiliki kandungan yang tentu menyehatkan tubuh. Selain itu, jeruk juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lho. Dilansir Magforwoman, inilah manfaat baik yang ditawarkan jeruk untuk kecantikan:

Kecilkan pori-pori
Pori-pori yang terbuka tak hanya terlihat mengganggu, tetapi juga bisa menyebabkan infeksi pada kulit. Salah satu cara termudah untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan mengaplikasikan jeruk segar selama sekitar 15 menit, lalu kemudian cuci bersih dengan air dingin. Lakukanlah secara rutin untuk hasil terbaik.

Kurangi jerawat
Karena jeruk kaya akan asam sitrat, air yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengurangi minyak di wajah, serta bisa mengurangi luka dan titik hitam jerawat. Inilah menhapa jeruk adalah bahan aktif yang terkandung di banyak produk pencuci wajah.

Putihkan kulit
Kulit jeruk memiliki kandungan pemutih alami, yang bisa membantu mengurangi titik hitam di kulit wajah. Gosokkanlah jeruk segar pada kulitmu secara rutin untuk hasil yang terbaik. Kemudian kamu mencucinya dengan air dingin setelah digosokkan selama 15 menit.

Baca juga: Inilah Jeruk Caviar yang Dijual dengan Harga Hampir 50 Juta Per kg, Finger Lime

Sebagai hair conditioner
Jeruk juga bisa digunakan sebagai hair conditioner. Caranya adalah dengan campurkan air jeruk, air, dan madu. Aplikasikan pada rambut, pijat perlahan, dan diamkan beberapa saat sebelum mencucinya dengan air dingin. Cara ini bisa membuat rambutmu lembut dan bersinar lho.

Sebagai toner
Letakkanlah kulit jeruk di air mendidih dan diamkan selama sehari. Kemudian saring air tersebut dan simpan di lemari es Anda untuk digunakan sebagai toner. Cara ini akan membawa kebersihan secara instan di wajahmu, dan penggunaan secara rutin bisa membuat kulitmu bersinar.

Segarkan kulit kusam
Cara termudah untuk segarkan kulit yang kusam adalah dengan mengaplikasikan air jeruk dalam bentuk es batu ke wajah. Es batu ini sangat mudah dibuat dan bisa membantu mengurangi iritasi kulit.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)