home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ups, Penyanyi Taiwan Ini Ketahuan Curi Ide Video Musik ‘Twinkle’ TaeTiSeo?

Jumat, 07 November 2014 14:12 by citra09 | 3639 hits
Ups, Penyanyi Taiwan Ini Ketahuan Curi Ide Video Musik ‘Twinkle’ TaeTiSeo?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Kasus plagiarisme kembali muncul dari salah satu penyanyi wanita asal Taiwan, Jolin Tsai terhadap sub unit SNSD, TaeTi Seo. Pasalnya, netizen menemukan bahwa terdapat kemiripan antara konsep video musik yang diusung oleh Jolin Tsai berjudul ‘Play’ dengan MV ‘Twinkle’ milik TaeTiSeo.

Kontroversi ini awalnya mencuat setelah cukup banyak netizen yang membahas kemiripan konsep dua video musik tersebut. Kemudian salah satu media Cina, yaitu Sina juga membahas hal tersebut pada Kamis (06/11).

“Saat ini, ada kecurigaan bahwa penyanyi asal Taiwan, Jolin Tsai, melakukan plagiat terhadap video musik TaeTiSeo yang berjudul ‘Twinkle’ lewat lagu dan video musik terbarunya yang berjudul ‘Play’,” tutur perwakilan Sina pada Kamis (06/11), seperti dilansir Soompi.

Dalam video musik ‘Play’, Jolin Tsai diceritakan terlihat memakai roll rambut untuk mempersiapkan penampilannya di karpet merah, dan kemudian berpose di hadapan para paparazzi yang terpukau dengan penampilan Jolin setelah turun dari mobil.

Para penggemar SNSD pun pasti tahu betul bahwa beberapa scene di atas sangat memiliki kemiripan dengan cerita dan konsep dalam video musik ‘Twinkle’ milik TaeTiSeo yang telah dirilis lebih dulu, yaitu di tahun 2012.

Menanggapi hal ini, pihak agensi Jolin pun membantah dan menuturkan, “Ini sama sekali bukanlah plagiarisme. Taiwan tak sekurang itu dalam hal kreativitas jika sampai harus melakukan copy cat terhadap bagian penting seperti itu dari Korea.”

Bagaimana menurutmu, Dreamers? Simak perbandingan kedua video musik tersebut di bawah ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)