home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Pria Asal Australia, Jadikan Mobilnya Jadi Tempat Cuci Gratis Buat Orang Tidak Mampu

Senin, 10 November 2014 19:46 by adel_deladele | 1728 hits
Dua Pria Asal Australia, Jadikan Mobilnya Jadi Tempat Cuci Gratis Buat Orang Tidak Mampu
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Mesin cuci merupakan alat yang kini sangat berguna bagi kehidupan kita. Namun sayangnya tidak semua orang dapat menikmatinya. Masih banyak orang yang ternyata tidak mampu mengaksesnya.

Dua orang mahasiswa jurusan teknik asal Brisbane, Australia, melakukan hal sepele namun menjadi sangat berguna bagi orang tidak mampu. Lucas Patchet dan Nicholas Marchesi terinspirasi untuk membuat sebuah jasa mencuci pakaian secara cuma-cuma selama perjalanannya ke luar negeri.

Pria yang masih berusia 20 tahun itu mengubah sebuah mobil van tua menjadi mobil yang dapat membawa 2 mesin cuci dan pengering, dimana dapat mencuci dan mengeringkan 20 kilogram cucian dalam satu jam.

Mereka berdua melakukan perjalanan dengan berhenti di tempat-tempat tertentu dan mengizinkan orang-orang yang tidak mampu untuk mencuci pakaian mereka secara gratis.

Baca juga: 8 Hobi Paling Digemari Anak Muda yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan!

Proyek ini sudah dilakukan mulai dari bulan Juli lalu. Sekarang, sudah banyak orang yang tidak mampu yang merasa terbantu dengan kebaikan hati Lucas dan Nicholas, sehingga  mereka bisa merasakan memakai pakaian bersih dan wangi.

Dilansir melalui Odditycentral Lucas mengungkapkan nama dari proyek cuci gratis ini adalah “Orange Sky”. Nama tersebut diambil dari warna favorit mereka, dan juga judul dari lagu kesukaan mereka yang dipopulerkan oleh Alexi Murdoch.

Dua pria itu berharap di 2015 mendatang mereka dapat mengoperasikan "Orange Sky" di seluruh wilayah Australia. Mereka juga sangat membutuhkan dukungan dan volunteer yang dapat membantu proyek tersebut. Tujuan akhir mereka adalah menumbuhkan kebiasaan hidup bersih dan membantu orang-orang tidak mampu. Wah, baik banget ya Dreamers...

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)