home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesal dan Ingin Marah? Ini Cara Sehat untuk Kendalikannya!

Jumat, 14 November 2014 17:26 by citra09 | 6244 hits
Kesal dan Ingin Marah? Ini Cara Sehat untuk Kendalikannya!
boldsky.com

DREAMERSRADIO.COM - Marah adalah salah satu ekspresi emosi yang dirasakan oleh setiap manusia. Terlalu sering marah tentu saja tidak sehat, karena akan berdampak pada kondisi mental maupun fisik. Marah bisa menyebabkan stress dan merusak kesehatan.

Tentu saja kamu butuh cara sehat untuk mengendalikannya. Dilansir Boldsky, saat kamu merasa kesal dan ingin marah, yuk coba kendalikan dengan cara sehat berikut ini:

1. Tarik napas dalam-dalam
Ketika merasa rasa marahmu sudah naik ke kepala, coba langsung tarik napas secara dalam-dalam. Memiliki lebih banyak oksigen dalam sistem tubuh dapat membersihkan otak dari rasa ingin marah.

2. Katakan langsung
Lebih baik mengekspresikan ketidaksukaanmu pada seseorang atau sesuatu secara langsung. Katakanlah dengan gamblang bahwa kamu tidak suka dengan suatu hal. Yap, tentu saja kamu tak perlu mengekspresikannya dengan berteriak atau membuat keributan lainnya.

Baca juga: Gangguan Kecemasan Jadi Salah Satu Faktor Orang Mudah Marah

3. Bertemu teman-teman
Keluar dan bertemu dengan teman-teman baik bisa mengalihkan pikiran dari sumber rasa ingin marah. Cobalah habiskan waktu bersama teman-teman untuk hangout di suatu tempat. Dengan begitu, pikiranmu akan terasa lebih tenang dan nyaman.

4. Tertawa pada diri sendiri
Tawa dan kemarahan seringkali dianggap dua sisi mata uang yang sama. Jika kamu belajar untuk menertawakan diri sendiri, maka kamu bisa tertawa terbahak-bahak bahkan ketika kamu sedang mengamuk dan marah.

5. Meditasi
Lakukanlah meditasi setiap hari agar kamu bisa mendapatkan pegangan kuat pada emosimu. Meditasi membantu mengembangkan kemampuan mental dan membuat kita lebih tenang.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)