home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kaum Gay dan Lesbian Tidak akan Bisa Nonton Langsung Piala Dunia 2022 di Qatar?

Jumat, 14 November 2014 15:00 by syaifan | 3082 hits
Kaum Gay dan Lesbian Tidak akan Bisa Nonton Langsung Piala Dunia 2022 di Qatar?
ibtimes.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - FIFA pada Kamis (13/11) kemarin akhirnya resmi menetapkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 setelah dinyatakan bebas dari praktek korupsi selama proses pengundian dan pemilihan tuan rumah sejak beberapa tahun silam. Demikian seperti dilaporkan oleh Associated Press.

Namun begitu, rupanya masih banyak permasalahan yang disisakan atas penetapan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang. Selain soal waktu pelaksanaan yang masih menjadi perdebatan, Qatar juga disebutkan akan melarang kehadiran kaum gay di perhelatan terbesar sepakbola tersebut.

Diberitakan oleh Outsports, Menteri Olahraga Qatar Shaleh bin Ghannem bin Nasser mengungkapkan bahwa negaranya memang melarang orang di negaranya untuk memiliki orientasi seksual sesama jenis.

Saat ditanya soal hal ini, ia pun menjawabnya dengan perumpamaan yang sama saat ia ditanyakan soal tersedia atau tidaknya alkohol di Piala Dunia 2022 nanti. Karena seperti yang diketahui, Qatar adalah salah satu negara timur tengah yang memiliki aturan dan budaya Islam yang sangat kental.

“Ini sama pertanyaanya tentang alkohol. Kita masih mempelajarinya, bagaimana agar orang-orang bisa datang ke negara kami, dan menikmati pertandingan. Namun, dengan syarat mereka juga merasakan esensi budaya dan etika yang berlaku di sini,” katanya.

Baca juga: Lagu Piala Dunia Jungkook BTS 'Dreamers' Naik Kembali ke Chart Musik

Meski begitu, Shaleh pun mengakui bahwa mereka harus mempersiapkan solusi untuk masalah ini sejak jauh-jauh hari karena mereka sendiri yang menawarkan kepada FIFA untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

“Kami pikir solusinya masih bisa dicari, dan karena kami yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah, kami pun mengikuti aturan dan regulasi yang berlaku dari FIFA,” pungkasnya.

Dua Piala Dunia mendatang, yakni Piala Dunia 2018 di Rusia dan Piala Dunia 2022 di Qatar dirasa akan menyusahkan bagi kaum gay karena kedua negara tersebut melarang adanya perilaku orientasi seksual sesama jenis.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)