home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Mesir Akan Buka Kawasan Sphinx untuk Wisatawan Lagi?

Minggu, 16 November 2014 13:13 by fzhchyn | 1627 hits
Wow, Mesir Akan Buka Kawasan Sphinx untuk Wisatawan Lagi?
AFP

DREAMERSRADIO.COM - Berwisata ke Mesir, tentunya tidak akan lengkap tanpa mengunjungi situs-situs bersejarahnya seperti bangunan piramida. Kabar gembira bagi para wistawan yang ingin mengunjungi negara ini adalah bahwa akan segera dibukanya kawasan Sphinx!

Dilansir rappler.com, kawasan Sphinx ini akan kembali dibuka untuk wisatawan untuk pertama kalinya setelah dalam pemugaran selama empat tahun terakhir kata Menteri Benda Antik Mohamed al-Damati pada Sabtu (09/11) lalu.

Diukir dari bukit batu, Sphinx adalah salah satu monumen yang paling banyak dikunjungi di dunia, dan secara berkala dipugar karena polusi udara dan kerusakan air bawah tanah. Batu besar dengan bentuk setengah manusia setengah singa ini duduk di sebuahh tambang di bawah tingkat dataran tinggi di mana piramida Giza berdiri dipinggiran Kairo.

Namun, tanggal pembukaan kawasan ini belum ditetapkan, kata Mohammed al-Saidi yang mengawasi pemugaran ini. Ini terutama melibatkan penggantian beberapa lempengan pada sisi kiri patung di mana ada celah-celah, dan perbaikan pada bagian dada dan leher menumen dengan lapisan baru untuk mencegah erosi lebih lanjut.

Baca juga: Pemerintah Mesir Terjunkan Keturunan Firaun Demi Dongkrak Pariwisata

“Saat pelataran kawasan ini dibuka, para wisatawan dapat berjalan di sekeliling Sphinx,” kata Saidi.

Spinx dibangun pada masa dinasti ke-4 oleh Firaun Kahfre, yang dikenal sebagai Chephren oleh bangsa Yunani. Para arkeolog pun masih belum dapat memastikan apa tujuan dibangunnya patung tersebut. Sebagian besar percaya bahwa itu dibangun untuk alasan agama dan astromoi.

Damati mengatakan bahwa sebuah kuil kecil yang dibangun di sebelah Sphinx Firaun Amenhotep II oleh dinasti ke-18 juga akan dibuka untuk umum untuk pertama kalinya. Dia menambahkan bahwa piramida Menkaure yang merupakan piramida terkecil dari ketiga Great Pyramids of Giza juga telah dibuka pada Senin (11/11) setelah tiga tahun pemugaran.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)