home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pria Asal Korea Selatan Ini Beli Topi Napoleon Seharga 27 Miliar!

Senin, 17 November 2014 16:30 by syaifan | 6618 hits
Wow, Pria Asal Korea Selatan Ini Beli Topi Napoleon Seharga 27 Miliar!
bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sebagai sosok yang sangat berpengaruh di Prancis pada abad ke-19, Napoleon Bonaparte yang menjadi pemimpin rakyat Prancis saat itu memang sangat disegani dan diidolakan banyak orang. Bahkan hingga saat ini, Napoleon masih memiliki banyak penggemar terutama dari kalangan penyuka sejarah Eropa dan Prancis.

Belum lama ini, seorang penyuka sejarah Prancis asal Korea Selatan, diketahui berhasil memiliki salah satu topi yang pernah digunakan oleh Napoleon di masanya setelah ia berhasil memenangkan lelang dan menebusnya dengan harga mencapai Rp, 27 Miliar.

Dilaporkan oleh CBC News, pria asal Korea Selatan tersebut berhasil memenangkan topi bicorne milik pemimpin Prancis tersebut di Rumah Lelang Osenat di Fontainebleau, Prancis pada Minggu (16/11) kemarin.

Topi yang sebelumnya diletakkan di museum sejarah milik Pangeran Albert dari Monaco tersebut sengaja dilelang guna mengumpulkan uang untuk merestorasi Istana Kerajaan mereka yang kini sudahmulai rapuh karena termakan usia.

Baca juga: Tetap Tampil Modis dengan Topi Anti Corona

Sebelumnya diketahui, ada sebanyak topi serupa milik Napoleon di museum yang sama sebanyak 20 buah. Topi-topi tersebut adalah barang peninggalan yang berhasil selamat dari peperangan yang dilewati oleh Napoleon dan pasukannya.

“Pada zaman dulu, orang-orang menggunakan topi yang satu arah ke depan. Tapi Napoleon memakainya dengan model lain yakni sejajar ke samping dengan dua sudutnya sehingga orang-orang dapat dengan mudah mengenali siluetnya di tengah medan pertempuran,” kata salah satu petugas lelang.

Topi yang sudah menjadi ciri khas dari Napoleon itu diketahui pernah diproduksi sebanyak 120 buah dan digunakan bergantian oleh Napoleon selama 15 tahun ia memimpin Prancis. Dengan begitu, maka topi asli yang tersisa hanya tinggal 19 buah.

Waah.. luar biasa ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)