home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Tulis Berita, Wartawan di Amerika Serikat Harus Antarkan Korannya Langsung ke Pembaca!

Selasa, 18 November 2014 20:15 by syaifan | 3325 hits
Usai Tulis Berita, Wartawan di Amerika Serikat Harus Antarkan Korannya Langsung ke Pembaca!
slate.com

DREAMERSRADIO.COM - Media online dan digital saat ini diketahui adalah media yang paling cepat dan mudah didapat oleh semua orang. Maka tak heran, jika banyak media massa konvensional khususnya cetak seperti koran dan majalah juga mulai beralih ke media online.

Selain itu, dampak yang terasa dari berkembangnya media online ini juga menekan angka penjualan koran dan majalah karena hanya segelintir orang saja yang masih mau membacanya dalam versi cetak. Untuk tetap meningkatkan angka penjualan, sebuah koran di Amerika Serikat pun menerapkan ide yang cukup gila.

Berawal dari berhentinya distributor yang biasa mengantarkan koran ke tangan pembaca, harian Orange County Register terpaksa harus mempekerjakan wartawan mereka untuk mengantarkannya langsung ke pembaca setelah mereka menulis berita dan dicetak. Demikian seperti dilansir dari Slate.

Sebuah program yang dinamakan ‘We Care’ oleh harian tersebut tentu juga memiliki timbal balik kepada para wartawan yang mengantarkan korannya langsung ke pembaca. Setiap wartawan dijanjikan mendapatkan voucher senilai Rp, 1.5 Juta untuk setiap 500 eksemplar koran yang diantarkan dengan melewati rute yang penuh.

Baca juga: Seorang Jurnalis KBS Ditahan Pejabat Korea Utara di Singapura

Sedangkan untuk rute yang lebih pendek, wartawan hanya akan mendapatkan voucher senilai Rp, 1 Juta yang akan dimasukkan langsung ke akun VISA mereka. Meski mereka hanya melakukannya setiap edisi hari Minggu, tentu saja pekerjaan tambahan ini akan sangat mempengaruhi mood para wartawan di ruang redaksi.

Perusahaan yang menaungi harian Orange County Register, Freedom Communications saat ini diketahui tengah mengalami kesulitan ekonomi. Tak hanya itu, mereka bahkan menjual gedung kantor pusat Orange County Register seharga 27 Juta USD.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)