home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Wifi 30 MB di Pesawat, Turis Ini Ditagih Sebesar Rp 14 Juta!

Rabu, 19 November 2014 17:04 by adel_deladele | 3252 hits
Gunakan Wifi 30 MB di Pesawat, Turis Ini Ditagih Sebesar Rp 14 Juta!
globalneardy.com

DREAMERSRADIO.COM - Memakai fasilitas yang diberikan pesawat terbang memang sah-sah saja, namun berbeda dengan nasib turis asal Kanada ini. Pasalnya, seorang turis yang sedang melakukan perjalanan dari London ke Singapura harus membayar jutaan rupiah akibat memakai wifi pesawat.

Jeremy Gutsche dilaporkan memakai wifi pesawat Singapura Airlines. Ia mengaku sangat kaget ketika menerima tagihan sebesar Rp 14 juta. Padahal, ia hanya menggunakan internet 30 MB. 

Jeremy Gutsche adalah seorang pendiri situs TrendHunter. Ia baru saja tiba di Singapura saat menyalakan telepon genggam, dan mendapatkan email tagihan sebesar USD 1.171 atau senilai Rp 14,2 Juta karena menggunakan fasilitas wifi di pesawat tersebut. 

Gutsche menyatakan bahwa di dalam tagihan tersebut tertera data internet yang digunakan sebanyak 30 MB.

“Saya hanya membuka 155 halaman, kebanyakan email. Saya bisa membayangkan untuk menghabiskan uang sebanyak itu untuk hal lain..” ujar Gutsche dalam situs TrendHunter.

Baca juga: Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob

Kesal dengan kejadian tersebut, Gutsche pun memutuskan untuk mengadukan besarnya tagihan tersebut, namun hingga saat ini pihak Singapore Airlains belum memberi tanggapan apapun.

Komentar terakhir yang Gutsche tulis di blognya, bahwa traveler harus bijak mengecek harga sebelum menggunakan suatu layanan berbayar. Hal ini sebab di saat tertentu mungkin akan ditetapkan tarif yang sangat mahal.

Waah.. hati-hati ya Dreamers..

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)