home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Isi Ulang Baterai Ponsel Kini Bisa Gunakan Kotoran Manusia?

Kamis, 20 November 2014 12:19 by syaifan | 6741 hits
Wow, Isi Ulang Baterai Ponsel Kini Bisa Gunakan Kotoran Manusia?
mirror.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sejumlah pakar mengatakan, bahwa saat ini perkembangan teknologi dan informasi berlangsung bukan dalam hitungan tahun atau bulan, melainkan detik. Tanpa kita sadari, perkataan itu sepertinya benar adanya.

Baru-baru ini, sejumlah peneliti dari Fakultas Ilmu Kimia dan Biologi University of East Anglia, Norwich, Inggris menemukan sebuah fakta yang akan mengejutkan bagi para pengguna gadget dan ponsel pintar. Dalam temuannya, mereka mengatakan bahwa kotoran manusia dalam waktu dekat akan menjadi sumber tenaga alternatif bagi bagi baterai ponsel mereka.

Dilansir dari Harian Mirror, penelitian ini dilakukan setelah ditemukan bahwa bakteri yang terdapat di dalam kotoran manusia dapat memproduksi tenaga listrik. Hal ini dikarenakan, bakteri tersebut bernapas dengan menggunakan zat besi dan mineral yang ada di kotoran tadi.

Selama proses pernapasan bakteri tadi, ada sisa zat yang dibuang oleh mereka, dan itulah yang dapat membuat ponsel pintar atau gadget menyala dengan memanfaatkan proses pernapasan para bakteri yang ada di kotoran manusia.

Baca juga: Wow, 'Powerbank' Ini Bisa Isi Ulang Baterai Ponsel Hingga Penuh Hanya dalam 1 Menit!

“Ini adalah sebuah penemuan yang sangat mengagumkan dan membuat kita menjadi mengerti bagaimana saat bakteri bernapas ternyata mereka memindahkan elektron keluar dan masuk lewat sel-sel mereka. Dan itu sangat membantu kami mempelajari perpindahan elektron yang ada di setiap kali mereka bernapas di dalam kotoran,” papar Julea Butt, pemimpin dari tim riset ini.

Meski begitu, Julea mengatakan ia dan timnya masih terus melanjutkan penelitian untuk menerapkan tenaga yang dihasilkan dari kotoran manusia tadi untuk digunakan sebagai sumber tenaga barang-barang elektronik seperti gadget dan ponsel pintar.

“Kami berharap dari temuan proses alami ini dapat menjadikannya sebagai salah satu sumber tenaga atau bahan bakar yang digunakan secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf) 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)