home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pria Tuna Rungu Ini Bisa Dengar Wi-Fi?

Jumat, 21 November 2014 16:20 by fzhchyn | 2018 hits
Wah, Pria Tuna Rungu Ini Bisa Dengar Wi-Fi?
Image source: frankswain.

DREAMERSRADIO.COM - Apa jadinya jika seseorang dapat merasakan atau mendengar gelombang Wi-Fi? Wireless Fidelity atau yang lebih dikenal dengan Wi-Fi adalah sebuah teknologi di mana memungkinkan penggunanya untuk bertukar data tanpa melalui perantara kabel termasuk koneksi internet dengan kecepatan tinggi.

Dilansir Metro.co.uk, seorang pria bernama Frank Swain dapat ‘mendengar’ Wi-Fi saat dirinya berjalan setelah mulai kehilangan pendengarannya. Pria asal London berusia 32 itu didiagnosa kehilangan fungsi pendengaran saat usianya 20 tahun dan mengatakan bahwa ia terinspirasi untuk meng-hack alat pendengarannya saat pertama kali dia mendapatkannya.

Dalam dua tahun, penulis sains tersebut berhasil memproduksi sebuah alat yang membuat Wi-Fi bisa didengar, berkat dana dari UK Innovation Charity Nesta dan sebuah kerjasama dengan seniman suara Daniel Jones.

Teknolohi yang diciptakan Swain ini bernama Phantom Terrains yang dapat berfungsi di perangkat iPhone dan membawa detail sinyal terdekat yang kemudian dikonversi mejadi sebuah audio sonik yang unik.

Baca juga: Cara Mengetahui Wifi Kita Dipakai Orang Lain

“Audio ini kemudian dialirkan secara nirkabel (wireless) melalui koneksi Bluetooth untuk disambungkan dengan alat pendengaran Starkey Halo,” kata Swain. “Alat bantu pendengaran ini dirancang sehingga audio yang  terkirim memlaui Bluetooth dapat dicampur dengan output normal dari perangkat. Efeknya, Saya dapat mendengar bunyi Wi-Fi bercampur dengan pendengaran normal Saya.”

Dan Swain berharap bahwa dengan teknologi seperti Siri dan Google Glass, semua orang akan segera menginginkan sebuah lubang suara yang menghubungkan mereka dengan smartphone.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)