home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pesepakbola Wanita Korea Selatan Ini Dituduh Palsukan Jenis Kelamin!

Jumat, 21 November 2014 18:00 by syaifan | 3782 hits
Wah, Pesepakbola Wanita Korea Selatan Ini Dituduh Palsukan Jenis Kelamin!
blog.esuteru.com

DREAMERSRADIO.COM - Liga Sepakbola Korea Selatan sejauh ini diketahui sudah berhasil menggelar kompetisi selama lima musim untuk pesepakbola wanita mereka. Terhitung, setidaknya sudah ada tujuh klub yang mengikuti kompetisi di liga ini termasuk klub ibukota Seoul City Amazones.

Amazones sendiri adalah klub yang menjadi juara pada musim 2014 ini. Namun, kesuksesan Amazones ini menuai kontroversi karena salah satu pemain mereka, Park Eun Seun dituduh bukan seorang pesepakbola perempuan.

Seperti dilaporkan oleh RocketNews, Park adalah seorang pesepakbola perempuan berusia 27 tahun yang sudah berkarir cukup lama di sepakbola. Karena posturnya yang berotot seperti pria, serta potongan rambutnya yang juga pendek, banyak orang yang meragukan jenis kelamin dari Park.

Tuduhan tersebut datang dari para klub saingan Amazones di K-League Perempuan beberapa waktu lalu. Mereka meminta kepada pengurus liga untuk memeriksa lebih lanjut jenis kelamin dari Park. Namun belakangan, pihak Amazones sendiri mengancam tidak akan memainkan Park di musim depan jika ia harus melewati pemeriksaan tersebut.


Image source : blog.esuteru.com

“Ini semua hanya konspirasi yang dilakukan oleh para manajer klub lain yang tidak senang dengan kami,” kata pelatih Seoul City Amazones, Seo Jung Ho yang membela pemainnya tersebut.

Baca juga: Dijamin 'Terpanah', Kenalan Dengan Pesepakbola Asal Korea Selatan yang Miliki Visual Bak Idol K-pop

Sementara Park sendiri beberapa waktu yang lalu menuliskan sebuah pernyataan di laman Facebooknya dengan mengatakan bahwa ia kecewa dengan tuduhan tersebut. Ia pun kemudian juga meminta dukungan dari para penggemar agar ia bisa tetap bisa bermain di musim depan.

“Ini bukanlah pertama kalinya aku menghadapi masalah seperti ini. Sebelum Piala Dunia dan Olimpiade aku pernah melakukan tes kelamin, dan aku lolos tes dan diperbolehkan main untuk Korea. Aku meminta dukungan dari kalian semua, agar masalah ini cepat selesai,” tulis Park.

Di musim ini saja, Park yang berposisi sebagai penyerang itu diketahui sudah mencetak sebanyak 19 gol. Sebuah jumlah gol yang tidak wajar untuk seorang pesepakbola wanita.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)