home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beberapa Faktor Utama Penyebab Timbulnya Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Selasa, 25 November 2014 14:49 by citra09 | 5145 hits
Beberapa Faktor Utama Penyebab Timbulnya Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Image source: webparx.com

DREAMERSRADIO.COM - Munculnya lingkaran hitam di bawah mata menjadi salah satu masalah kesehatan dan kecantikan yang dialami banyak orang di dunia. Banyak faktor yang menyebabkan ‘mata panda’ ini tiba-tiba saja muncul.

Salah satu yang paling menjadi penyebab utama di antaranya adalah kurang tidur. Dilansir Magforwoman, ini dia beberapa faktor penyebab timbulkan lingkaran hitam di bawah mata alias si ‘mata panda’:

1. Penuaan
Penuaan telah diidentifikasi sebagai alasan terbesar munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Kulit di bawah mata merupakan yang tertipis, dan dengan adanya penuaan, kulit mulai semakin menipis karena kehilangan elastisitasnya. Pembuluh darah menjadi menonjol, yang menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata.

2. Kurang tidur
Ketika kamu kekurangan tidur atau terlalu lelah, kulit berubah pucat dan kulit di bawah mata yang tipis menjadi pucat. Darah di bawah kulit ini menjadi terlihat dan tampak lebih gelap atau biru. Namun, kondisi ini hanya sementara dan kulit dapat kembali ke warna alami ketika kamu tidur dengan baik.

3. Alergi
Dalam banyak kasus, alergi telah diidentifikasi sebagai alasan penting tumbuhnya lingkaran hitam di bawah mata. Setiap kondisi yang membuatmu ingin menggaruk mata dapat menyebabkan lingkaran hitam. Demikian pula, alergi terhadap makanan atau obat-obatan tertentu juga dikenal sebagai alasan umum untuk masalah ini.

4. Gaya hidup
Selain makanan dan tidur, gaya hidup kurang baik, seperti merokok dan minum alkohol adalah alasan mengapa lingkaran hitam di bawah mata muncul. Ketika kebiasaan merokok dan minum aljkohol adalah bagian dari rutinitas, maka lingkaran hitam di bawah mata merupakan suatu hal yang umum. Hal ini karena merokok dan minum cenderung membuat tubuh dehidrasi dan lingkaran hitam adalah tanda hilangnya air dari tubuh.

5. Turunan
Kulit di bawah mata yang tipis dan transparan biasanya merupakan sifat yang diturunkan dan semakin tipis kulit di bawah mata, maka pembuluh darah akan semakin terlihat.

6. Kurangnya nutrisi
Jika dietmu kurang asupan vitamun A,C,K, dan E, maka lingkaran hitam di bawah mata bisa muncul dengan sendirinya.

7. Kafein
Minuman berkafein dan minuman beralkohol memperburuk dehidrasi. Dan hilangnya air dalam tubuh menunjukkan efeknya pada bagian bawah mata. Mengurangi konsumsi kafein dan meningkatkan asupan air dapat memerangi masalah ini.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)