home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hebat, Pria Asal Denmark Bisa Keliling Dunia Tanpa Pesawat dan Hanya Habiskan $20 Sehari!

Minggu, 30 November 2014 13:00 by adel_deladele | 4198 hits
Hebat, Pria Asal Denmark Bisa Keliling Dunia Tanpa Pesawat dan Hanya Habiskan $20 Sehari!
thebaptisttabernacle.org

DREAMERSRADIO.COM - Tahukah kamu Dreamers kalau ternyata tak hanya seorang milioner dan selebriti saja yang bisa melakukan perjalanan keliling dunia? Nyatanya, seorang pria biasa asal Denmark bisa keliling dunia sebanyak 65 negara. Hebatnya, ia tak perlu menggunakan pesawat dan hanya membutuhkan sebanyak 20 dollar perhari. Kok bisa?

Dilansir melalui ABC News Pedersen telah melakukan perjalanan sejak 10 Oktober 2013 silam. Misi perjalanannya yaitu mengunjungi berbagai negara tanpa menggunakan pesawat dan hanya menghabiskan 20 dollar dalam sehari. Ia pun merencanakan untuk menuntaskan perjalanannya selama empat tahun.

Pedersen mengatakan bahwa tidak ada orang yang pernah keliling dunia tanpa pesawat. Maka itu ia mecoba melakukan terobosan baru sekaligus untuk menginspirasi orang lain.


Image source: Abcnews.go.com

“Belum ada sejarahnya seseorang melakukan perjalanan keliling dunia tanpa memijakkan kaki di pesawat,” ujar Pedersen kepada ABC News. “ Inilah saatnya untuk mewujudkan hal itu dan menginspirasi orang-orang untuk traveling dengan budjet sedikit,” tambahnya.

Baca juga: Perusahaan Ini Tawarkan Sensasi 'Liburan Dalam Mimpi'

Dengan biaya terbatas, Pedersen mencoba bertahan hidup. Ia berusaha untuk tinggal di rumah-rumah penduduk atau di hostel. Soal makanan, ia tak segan makan di kaki lima, bahkan memasak sendiri.

Segala biaya perjalanan Pedersen rupanya disponsori oleh Ross Offshore dan Ross Enginering, firma manajemen dan konsultan Norwegia untuk industri minyak dan gas. Ia juga mendapat penghargaan sebagai Duta Palang Merah Denmark, dengan dokumentasi perjalanannya dalam blog berjudul “Once Upon a Saga”. Blog tersebut sudah menarik sebanyak 6.000 pengikut di Facebook.

Namun sayangnya Pedersen ternyata juga menuai kritik. Pedersen menuliskan bahwa dirinya akan mengunjungi 203 negara. Kemudian ada pihak lain menyebutkan kalau keinginan Pedersen ternyata telah lebih dahulu dilakukan oleh Graham Hughes, yang mana namanya telah masuk ke dalam Guinnes Book of World Records 2012 untuk mengunjungi 201 negara tanpa menaiki pesawat dan dengan bujet minim.

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)