home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Rambut dan Abu Orang Mati, Pria Ini Jadi Seniman Terkenal

Minggu, 30 November 2014 20:00 by adel_deladele | 2597 hits
Gunakan Rambut dan Abu Orang Mati, Pria Ini Jadi Seniman Terkenal
amusingplanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Pernahkah kamu memiliki koleksi seni berupa gambar yang berasal dari rambutmu sendiri atau bahkan benda-benda peninggalan orang mati? Kalau belum, itu tandanya kamu harus mengenal seniman yang satu ini.

Seniman sekaligus fotografer ternama Bill Fink adalah seorang dibalik kesuksesan 'Time and Matter Photography', seni yang menghasilkan gambar tampak rill atau seperti wujud aslinya dengan menggunakan berbagai bahan alami.


​Image source: amusingplanet.com

Seniman yang saat ini telah berusia 60 tahun itu menggunakan berbagai bahan alami sebagai alat untuk menciptakan karya fenomenalnya, yaitu dari rambut, abu, tanah, cangkang telur, dan sebagainya yang sifatnya alami. Diantara banyak karyanya, Bill sering kali terinspirasi menciptakan potret dirinya sendiri.


Image source: amusingplanet.com

Beberapa karyanya yang fenomenal adalah gambar potret matanya, yang terbuat dari rambutnya sendiri, gambar bunga yang terbuat dari serbuk sari bunga itu, dan gambar seorang pria bernama Bob, yang dibuat menggunakan abunya.

Baca juga: 8 Hobi Paling Digemari Anak Muda yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan!

“Menurut saya fotografi adalah menghasilkan gambar atas perpaduan bahan yang digunakan. 'Time and Matter Photography' dapat menangkap gambar dan materi sebagai satu kesatuan. Seseorang dapat membeli sarung tangan mahal dari Michael Jackson, Gaun dari bintang terkenal, namun betapa pentingnya jika sebuah gambar misalnya sendok peninggalan John Lennon dibuat dari abu nya sendiri, atau bahkan rambut Paul McCartney yang menjadi sebuah potretnya sendiri," ujar Bill yang dikutip dari Amusingplanet.

(Adl)

 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)