home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjual Lebih Dari 1 Juta Keping, Piringan Hitam Kembali Menjadi Tren?

Minggu, 30 November 2014 11:03 by fzhchyn | 1285 hits
Terjual Lebih Dari 1 Juta Keping, Piringan Hitam Kembali Menjadi Tren?
animalnewyork.com

DREAMERSRADIO.COM - Di era modern dan digital seperti saat ini, orang cenderung untuk membeli lagu dalam bentuk CD atau download secara online. Namun tampaknya vinyl atau piringan hitam kini embali menjadi tren!

Dilansir Daily Mail, ntuk pertama kalinya dalam 18 tahun, lebih dari satu juta keping piringan hitam terjual di Inggris tahun ini. Ini merupakan tonggak bersejarah karena penjualan terbesar yang pernah diraih adalah pada tahun 1996, dan hal seperti ini sulit diharapkan untuk dicapai lagi.

Namun, angka-angka baru menunjukkan bahwa jumlah penjualan telah melampaui total pada tahun lalu dari 780.674, dengan penjualan Natal diperkirakan akan melewati 1,2 juta. Pada awal bulan ini, The Endless River milik Pink Ployd menjadi piringan hitam yang paling cepar terjual sejak rilisnya di tahun 1997, membuat 6000 penjualan.

Industri piringan hitam saat ini senilai 20 juta poundsterling atau sekitar lebih dari 382 miliar rupiah dibandingkan dengan 3 juta poundsterling pada tahun 2009, setelah peningkatan lima kali lipat dalam penjualan.

Baca juga: Masih Dalam Rangka Ultah Ke-10, Big Bang Segera Rilis Album Vinyl Edisi Terbatas!

Dalam menaggapi lonjakan penjualan piringan hitam yang tak terduga ini, Official Charts Company mengatakan akan segera meluncurkan grafik vinyl mingguan. Martin Talbot, direktur perusahaan mengatakan, “Dalam era ketika kita semua berbicara tentang musik digital, fakta bahwa artefak yang indah ini masih popyler sangatlah fantastis.”

Dia menambahkan, “Ini benar-benar luar biasa. Kami melihat itu datang kembali sebagai penghasil signifikan bagi industri musik juga. Hanya lima yahun yang lalu bisnis ini bernilai sekitar 3 juta poundsterling dan tahu ini menjadi 20 juta poundsterling.”

(zia)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)