home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ups, Makanan Ini Bisa Picu Sulit Tertidur!

Minggu, 30 November 2014 14:19 by fzhchyn | 3669 hits
Ups, Makanan Ini Bisa Picu Sulit Tertidur!
openwares.org

DREAMERSRADIO.COM - Jika seseorang mengalami kesulitan tertidur di malam hari, mungkin makanan adalah penyebabnya. Jauhi makanan yang dapat mengurangi waktu tidur ini, dan dapatkan istirahat yang cukup dalam sedikit waktu yang dimiliki, kata ahli diet Shelly Redmond, RD, penulis buku Eat Well and Be Fabulous.

1. Kafein

Bukan rahasia lagi jika kopi dapat membuat terjaga dan tidak merasakan kantuk, tapi apa yang mungkin seseorang tidak sadari? Kopi dan soda bukan satu-satunya penyebab. Beberapa obat-obatan OTC (Over the Counter) atau obat-obatan yang dapat dibeli tanpa resep dokter juga mengandung kafein, kebanyakan teh juga mengandung kafein. Jika seserang sensitif terhadap kafein, mulailah memilih kopi tanpa kafein dan periksa setiap label obat-obatan yang akan diminum delapan jam sebelum waktu tidur.

2. Alkohol

Gaya hidup sebagian orang yang mengonsumsi segelas anggur mungkin terdengar seperti akan membantu bersantai dan tertidur, namun penelitian telah benar-banar menemukan bahwa alkohol menyebabkan sering terbangun di malam hari, kata Redmond.

3. Air

Baca juga: Ternyata Dehidrasi Juga Bisa Buat Kita Susah Tidur Lho!

Air sangat bagus untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan, tapi juga memiliki efek samping yaitu dapat membuat tejaga di tengah malam untuk ke kamar mandi. Dan tidak hanya menggangu siklus tidur dengan pergi ke kamar mandi saat tengah malam, tapi juga memotong REM tidur. Cobalah untuk menghindari minum air 60-90 menit sebelum tidur.

4. Makanan berfermentasi

Tyramine, asam amino yang ditemukan dalam makanan yang difermentasi dapat merangsang otak dan membuat seseorang terjaga di malam hari. Keju tua, ikan asap, dan daging asap adalah beberapa diantaranya. Jadi jika tetap ingin memakan camilan keju sebelum tidur, pilihlah yang segar seperti mozzarella.

5. Produk berbahan dasar tomat

Apapun yang mengandung banyak asam dapat menyebabkan mulas dan ketidaknyamanan pada malam hari, termasuk makanan berbahan dasar tomat dan hidangan pedas. Untuk mencegahnya, Redmond merekomendasikan untuk menghindari makanan jenis itu tiga jam sebelum tidur.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)