home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersepeda di 'Car Free Day' Jakarta, Apa Kata Wali Kota London?

Senin, 01 Desember 2014 19:12 by syaifan | 3047 hits
Bersepeda di 'Car Free Day' Jakarta, Apa Kata Wali Kota London?
image source : dailymail.

DREAMERSRADIO.COM - Wali Kota London, Inggris, Boris Johnson diketahui baru saja singgah ke Jakarta dalam kunjunganya ke berbagai negara Asia Tenggara pada Minggu (30/11) kemarin. Di kesempatan tersebut, Johnson bersama Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyempatkan diri bersepeda di kawasan Bundaran HI dalam hari bebas kendaraan.

Melihat antusiasme warga yang begitu tinggi saat mengikuti kegiatan rutin hari bebas kendaraan setiap minggunya itu, Johnson pun mengaku terkesan. Bahkan, ia mengatakan Jakarta cukup hebat dengan bisa melaksanakan kegiatan seperti itu yang bahkan ia sendiri belum pernah menerapkannya di London.

“Saya benar-benar terkesan dengan program hari bebas kendaraan ini. Kami sepertinya harus belajar dari Jakarta,” puji Johnson seperti dikutip dari Kompas.Com.

Menurutnya, kegiatan semacam ini bisa membuat masyarakat lebih sering berkumpul dan melakukan olahraga bersama. Terlebih lagi, kendaraan yang biasa melintas di kawasan tertentu bisa menekan jumlah polusi udara.


Image source : dailymail.co.uk

Baca juga: Perdana Menteri Inggris Divonis Positif Virus Corona, Apa Kabar Kekasihnya yang Tengah Hamil 6 Bulan?

Wali Kota Johnson, Presiden Jokowi dan Gubernur Ahok diketahui bersepeda menuju Istana Negara sebelum akhirnya mereka melakukan perbincangan dengan berbagai macam topik mulai dari pembelajaran sistem transportasi, hingga penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang.

“Kami berdiskusi dengan Jakarta tentang transportasi, lalu lintas, investasi bisnis, hingga pengalaman kami dalam menyelenggarakan acara olahraga seperti Olimpiade,” kicau Johnson lewat akun Twitter-nya.

Setelah mengunjungi Indonesia, Johnson direncanakan akan melanjutkan kunjungannya ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (1/12) pagi ini. Sebelumnya, ia juga sempat berkunjung ke Singapura yang juga masih memiliki ikatan politik Commonwealth dengan Inggris.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)