home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Pebalap Wanita Pertama Formula 1 untuk Musim 2015!

Selasa, 02 Desember 2014 15:08 by syaifan | 3592 hits
Ini Dia Pebalap Wanita Pertama Formula 1 untuk Musim 2015!
image source : taringa.ne

DREAMERSRADIO.COM - Ajang balapan Formula 1 hingga saat ini diketahui sebagai olahraga yang digemari banyak orang dari segala jenis umur dan jenis kelamin. Meskipun olahraga balap yang satu ini masih didominasi oleh pebalap-pebalap pria tangguh, tak menutup kemungkinan bagi pebalap wanita untuk bisa ambil bagian di kompetisi.

Seorang pebalap wanita asal Skotlandia, Susie Wolff akhirnya resmi menjadi pebalap wanita pertama di ajang Formula 1 untuk musim 2015 mendatang. Susie diketahui bergabung dengan tim Williams Martini F1 sebagai pebalap tes resmi.

Meski hanya ditunjuk sebagai pebalap tes, Susie juga akan ikut serta dalam ajang balapan Nations Cup di Bushy Park Circuit di Barbados pada 13 hingga 14 Desember 2014 mendatang. Susie diketahui akan menaiki Williams Mercedes FW37 dalam sesi latihan bebas pertamanya dan juga di kompetisi tersebut.

“Setiap pebalap pasti akan sangat senang jika diundang untuk tampil dan mengikuti perlombaan Nations of Cup bulan depan. Ini adalah salah satu kejuaraan yang aku impikan untuk akuy ikuti,” kata Susie kepada Daily Mail.

Susie sendiri diketahui memulai karirnya sebagai pebalap dari Gokart, Formula Renault, lalu berlanjut ke Formula 3, hingga akhirnya ia sempat mengikuti German Car Touring Masters sebelum resmi bergabung dengan Williams Martini dan mengikuti program pengembangan pebalap selama tiga tahun terakhir.

Sebelum Susie, pebalap wanita yang juga pernah resmi masuk ke dalam tim yang berlaga di sirkuit Formula 1 adalah Giovanni Amati pada tahun 1992. Kala itu, Amati diketahui gagal lolos di tiga balapan kualifikasi yang diikutinya.

Waah.. semoga Susie dapat memberikan warna baru di dunia balap Formula 1 ini ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)