home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warna Cangkir Bisa Pengaruhi Rasa Kopi?

Rabu, 03 Desember 2014 16:32 by fzhchyn | 1805 hits
Warna Cangkir Bisa Pengaruhi Rasa Kopi?
Image source: forwallpape

DREAMERSRADIO.COM - Mungkin ada alasan ilmiah di balik cangkir favorit yang digunakan untuk meminum kopi, seperti sebuah penelitian baru yang menemukan bahwa persepsi seseorang terhadap tingkat kepahitan kopi dapat berubahh tergantung pada warna cangkir atau mug yang digunakan, seperti yang dilansir independent.co.uk.

Penulis utama dari penelitian yag sudah dipublikasikan dalam jurnal Flavour bulan ini, mengambil gagasan dari seorang barista atau pembuat kopi yang mengaku banyaknya pembeli yang mengeluh karena kopinya terlalu pahit saat disajikan dengan cangkir putih daripada cangkir yang bening.


Image source: gopixpic.com

Hipotesis tersebut telah diuji pada beberapa relawan dan memang cangkir warna putih dinilai meningkatkan “intensitas” rasa kopi dibandingkan dengan cangkir yang bening atau transparan. Para peneliti menyimpulkan bahwa ini mungkin disebabkan oleh kontras warna.

Sementara cangkir bewarna biru ditemukan dapat meningkatkan keduanya, baik manis ataupun pahit. “Kedua percobaan menunjukkan bahwa warna cangkir mempengaruhi penilaian seseorang akan minuman panas,” studi menyatakan.

Baca juga: Tips Aman Minum Kopi Saat Menjalani Puasa

“Hasil ini mendukung pendangan bahwa warna cangkir harus dipertimbangkan oleh para barista dalam melayani kopi karena dapat mempengauhi multi-indrawi para konsumen yang meminum kopi."

Kalau menurut kalian bagaimana, Dreamers? Setuju kah?

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)