home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Skotlandia Punya Jalan Terpendek di Dunia!

Senin, 08 Desember 2014 10:07 by adel_deladele | 3509 hits
Skotlandia Punya Jalan Terpendek di Dunia!
amusingplanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Banyak hal yang dapat dilakukan ketika traveling, seperti mengunjungi jalan raya unik yang satu ini. Jika biasanya jalan raya dibuat sangat panjang hingga ratusan kilometer, di Skotlandia terdapat jalan raya terpendek di dunia lho.


Image source: amusingplanet.com

Ebenezer Place merupakan salah satu jalanan unik di dunia. Terletak di Wick, Skotlandia, di antara jalan dan Sungai Union, jalanan ini telah dicatat sebagai jalanan terpendek di dunia oleh Guinness Book of Records.

Dilansir melalui Amusingplanet jalanan ini panjangnya hanya mencapai 6,9 kaki atau sekitar 2,06 meter, mengalahkan rekor sebelumnya Elgin Street di Lancashire yang panjangnya 17 kaki. Uniknya, jalanan ini hanya memiliki 1 alamat. Alamat itu yakni No. 1 Bistro yang menjadi bagian dari Hotel Mackays. Hotel Mackays juga merupakan satu-satunya bangunan yang masuk ke dalam jalanan Ebenzener Place.


Image source: amusingplanet.com

Baca juga: Bak Sulap, Jalanan di Seoul Ini Dapat Berubah Jadi Mural Indah Saat Kena Air Hujan!

Awalnya Ebenzener diambil dari nama sang pemilik hotel. Dia membangun hotel tersebut pada tahun 1883 dan menjadikan namanya nama jalan sejak tahun 1887. Meski hanya memiliki panjang dua meter, namun jalan Ebenzener Place masih ada hingga sekarang. Waah.. Gimana tertarik mengunjungi jalanan ini Dreamers?

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)