home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Alasan Mengapa Kris Wu dan Luhan Tetap Eksis Meski Keluar dari EXO?

Senin, 08 Desember 2014 16:06 by ningcil | 21393 hits
Inikah Alasan Mengapa Kris Wu dan Luhan Tetap Eksis Meski Keluar dari EXO?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Kebalikan dari kesuksesannya di sepanjang tahun 2013 lalu, grup idola K-Pop EXO memang mengalami masa yang cukup sulit di tahun 2014 ini. Selain terlibat beberapa skandal, grupnya pun ditinggal oleh dua membernya yang berasal dari Cina, yaitu Kris Wu dan Luhan.

Kris yang memutuskan untuk membatalkan kontrak eksklusifnya bersama SM Entertainment pada bulan Mei dan disusul oleh Luhan pada awal Oktober 2014 lalu otomatis membuat keduanya juga hengkang dari grup yang membesarkan namanya tersebut.

Namun meski tak lagi menyandang nama EXO dibelakangnya, dua cowok tampan ini memang terus membuktikan eksistensi mereka di industri hiburan, khususnya di negeri asal mereka, Tiongkok. Belakangan, keduanya juga terus mendapatkan penghargaan meski kini harus berjuang sendiri-sendiri untuk membangun kembali karir mereka.


Image sources: Allkpop/Seoulbeats

Menghilang sejenak setelah hengkang dari EXO, mantan leader EXO-M Kris pun langsung menuai perhatian setelah diketahui bergabung dengan proyek debut film pertamanya ‘Somewhere Only We Know’ yang merupakan produksi Cina.

Bukan hanya memamerkan kemampuan aktingnya, pria bernama asli Wu Yi Fan ini juga terus berkarya melalui proyek nyanyi solonya untuk soundtrack film ‘Somewhere Only We Know’ yang berjudul ‘Time Boils the Rain’ dan ‘There Is a Place’.


Image sources: Allkpop/k2nblog

Tak berbeda dari Kris, Luhan juga melanjutkan proyek debut film produksi Cina ‘Back to 20's’, proyek yang telah ia jalani sejak masih menjadi member EXO. Luhan juga meminjamkan suara indahnya dengan mengisi soundtrack film tersebut dengan lagu ‘Our Tomorrow’.

Baca juga: Ayah Guan Xiao Tong Membantah Rumor Luhan Menikahi Anaknya

Dengan begitu, Kris dan Luhan seperti tahu benar bagaimana mereka menjaga eksistensi meski tak lagi menjadi member grup idola sepopuler EXO dengan berbagai macam ‘hadiah’ spesial yang belum pernah mereka tunjukkan pada para fans saat mereka masih bergabung dalam grup pelantun ‘Overdose’ tersebut.

Faktor lainnya yang mendukung ketenaran Kris dan Luhan adalah karena keduanya merupakan artis yang berasal dari Cina, negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak didunia dan beberapa persen diantaranya sangat menggilai industri hiburan khususnya K-Pop.

Meski debut di industri hiburan Korea Selatan, Kris dan Luhan memang memiliki fans yang cukup besar tak hanya di negeri ginseng tersebut tetapi juga di negeri asal mereka. Kris dan Luhan pun memiliki fans terbanyak di Cina sejak keduanya masih bergabung di EXO, yang membuat keduanya tetap meraih ketenaran di negeri asal walau bukan lagi berstatus member EXO.

Last but not least, pernah bergabung sebagai member boyband Asia yang paling berpengaruh saat ini seperti EXO memang tak dapat disangkal sebagai salah satu alasan mengapa keduanya memiliki nama dan perhatian yang cukup besar dari para pecinta K-Pop.

Meski telah memutuskan untuk hengkang, namun bayang-bayang nama sebesar EXO memang masih cukup melekat di sosok mereka, paling tidak untuk beberapa bulan atau beberapa tahun kedepan. Setuju, Dreamers?

(editorial/ningcil)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)