home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Sepatu Hak Tinggi Pengaruhi Perilaku Pria Terhadap Wanita?

Sabtu, 13 Desember 2014 23:00 by fzhchyn | 3968 hits
Wah, Sepatu Hak Tinggi Pengaruhi Perilaku Pria Terhadap Wanita?
Image source: sheknows.co

DREAMERSRADIO.COM - Marilyn Monroe pernah mengatakan jika kau memberikan seorang wanita sepatu yang tepat, dia akan menaklukan dunia. Sebuah studi di Prancis menemukan bahwa pria berperilaku sangat berbeda terhadap wanita yang memakai sepatu hak tinggi dengan wanita yang memakai sepatu sport atau flat.

Dilansir Metro.co.uk, para ilmuwan dari Université de Bretagne-Sud menempatkan perempuan dalam tiga skenario yang berbeda untuk melihat apakah sepatu akan mempengaruhi bagaimana orang-orang berperilaku di sekitar mereka.

Hasil dari penelitian tersebut dipublikasikan secara online dalam ‘Archives of Sexual Behaviour’, dan menemukan bahwa wanita lebih mungkin untuk mendapat bantuan, lebih mudah membujuk pria untuk berhenti di jalan, dan menunggu untuk dijemput oleh seorang pria jika mereka memakai sepatu hak tinggi.

“Ukuran hak sepatu wanita memberikan sebuah efek yang kuat pada perilaku pria,” kata Nicholas Gueguen, seorang peneliti ilmu perilaku dan penulis studi tersebut. “Sederhananya, mereka (sepatu hak tinggi) membuat wanita lebih indah.” Tambahnya.

Baca juga: Gaya Perdana Sam Smith Pakai Sepatu Hak Tinggi

Studi ini menemukan perempuan yang memakai hak tinggi tidak banyak menunggu untuk dijemput oleh seorang pria dibandingkan dengan wanita yang memakai sepatu flat. Sementara beberapa aktivis hak asasi wanita keberatan dengan memakai sepatu hak tinggi dan mengatakan bahwa mempertegas stereotip misoginis.

Seorang sosiolog di Paris, Jea-Claude Kaufmann mengatakan, “Dalam rayuan, pria sangat tertarik dengan wanita yang tumitnya terlihat lebih tinggi, lebih percaya diri secara seksual, dan memiliki siluet yang lebih panjang.”

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)