home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Takut Idap Kanker Paru-paru, Ilhoon BTOB Punya Permintaan Untuk CEO Agensinya

Jumat, 12 Desember 2014 09:52 by ningcil | 7201 hits
Takut Idap Kanker Paru-paru, Ilhoon BTOB Punya Permintaan Untuk CEO Agensinya
Image source: ize.co.kr

DREAMERSRADIO.COM - Bekerja sebagai seorang idola K-Pop yang memiliki banyak sekali kegiatan hingga jarang beristirahat memang membuat mereka rentan terhadap penyakit. Hadir dalam acara ‘Vitamin’, Ilhoon BTOB pun diperingati agar dirinya tak mengidap kanker paru-paru.

Menurut dokter ahli yang dihadirkan dalam acara tersebut, dalam tubuh manusia ada 33 gen yang menekan pertumbuhan sel kanker. Dan jika ada lebih dari 11 gen diantara 33 gen tersebut yang terinfeksi, maka orang tersebut berpotensi tinggi mengidap kanker.

Setelah melakukan pemeriksaan, ternyata dalam tubuh Ilhoon telah didapati tujuh gen yang terindikasi, sehingga dirinya pun diminta untuk lebih berhati-hati lagi dan menjaga kesehatannya agar terhindar dari kanker, terutama kanker paru-paru.

Seperti dikutip Allkpop, Profesor Kim Hyun Mi yang merupakan spesialis media mengatakan, “Perokok aktif dan pasif menjadi penyebab utama kanker paru-paru. Namun ada juga faktor lain jika orang tersebut terlalu banyak menghabiskan waktu didalam ruangan.”

Baca juga: Jung Ilhoon eks BTOB Tulis Surat Permintaan Maaf Usai Divonis Atas Kasus Narkoba

Ilhoon sendiri mengaku jika dirinya memang jarang menghabiskan waktu dibawah sinar matahari, berhubung pekerjaannya mengharuskan member BTOB ini keluar rumah sebelum matahari terbit dan pulang di tengah malam.

Tak ingin pekerjaannya sebagai idola K-Pop mengganggu kesehatannya, Ilhoon pun secara langsung meminta beberapa hal pada CEO agensinya.

“Pak CEO, aku harap kau menyediakan aku penyaring udara, dan waktu untuk jalan-jalan keluar, serta tempat tinggal dengan udara yang bersih,” mintanya. Namun tak lama cowok 20 tahun ini mengubah suasana tegang tersebut menjadi lawak saat menambahkan, “Oh iya, mobil kami juga sudah tua.”

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Saat HYBE telah memulai audit terhadap manajemen ADOR, isi kuesioner audit telah dipublikasikan, yang menimbulkan kegemparan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)