home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Naik Roller Coaster, Bocah 4 Tahun Ini Kena Stroke

Senin, 15 Desember 2014 23:00 by fzhchyn | 2988 hits
Setelah Naik Roller Coaster, Bocah 4 Tahun Ini Kena Stroke
happytrips.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang anak berusia empat tahun menderita stroke setelah menaiki dua roller coaster selama perjalanannya ke sebuah taman hiburan. Gerakan kepala yang keras selama menaiki wahana tersebut diperkirakan telah menyebabkan robekan pada arteri karotid yang membawa darah ke kepala, otak dan wajah, dilansir dailymail.co.uk.

Meskipun beberapa kasus serupa telah dilaporkan sebelumnya, hal itu terjadi pada orang dewasa dan bukan pada anak-anak. Anak-anak di bawah usia 10 tahun sangat rentan terhadap sentakan yang tiba-tiba karena otot-otot leher mereka belum sepenuhnya berkembang.

Ini berarti anak-anak memiliki kepala yang relatif besar dalam kaitannya dengan seluruh tubuh mereka, dokter mengatakan.

Dr Jose Biller, yang merupakan seorang Neurologist dari Loyola University Medical Centre, Chicago di mana anak tersebut dirawat, mengatakan bahwa kerentanan anak mengalami sentakkan di kepala dikombinasi dengan kekuatan alami pada kenaikan rollercoaster, itu menjelaskan mengapa beberapa anak meneteskan air di arteri mereka, meskipun jarang.

Baca juga: Tragis! 2 Orang Tewas Setelah Wahana Roller Coaster di Mexico Tergelincir

Anak laki-laki yang sebelumnya masih sehat tersebut sedang berlibur bersama keluarganya ke taman hiburan. Pertama, ia menaiki wahana roller coaster sepanjang 679 kaki dan setinggi 300 kaki dengan kecepatan 25mph. Selanjutnya, ia mengalami turunan sepanjang 53 kaki dengan kecepatan 40mph.

Keesokan harinya, saat pulang ke Chicago, anak itu muntah dan terkulai ke sisi kiri wajahnya. Dan saat tiba di rumah, ia tidak mampu berjalan dan memiliki kelemahan di sisi kiri tubuhnya.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)