home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Utamakan Musisi Kulit Putih, Nicki Minaj Sebut Grammy Awards Rasis!

Selasa, 16 Desember 2014 16:20 by syaifan | 3223 hits
Lebih Utamakan Musisi Kulit Putih, Nicki Minaj Sebut Grammy Awards Rasis!
image source : billboard.

DREAMERSRADIO.COM - Rapper Nicki Minaj belum lama ini menyuarakan pendapatnya soal ajang penganugerahan musik bergengsi Grammy Awards. Lewat sebuah kicauan di Twitter, Nicki membagikan sebuah link artikel soal betapa rasisnya Grammy Awards terhadap musisi kulit hitam.

Dari data yang dibagikan oleh Nicki lewat situs bernama Fader, dari 57 kali penyelenggaraannya, Grammy memang selalu mendahulukan musisi kulit putih dan tidak begitu memperhatikan musisi kulit hitam yang secara kualitas dan kuantitas sama dengan musisi kulit putih.

“Ini adalah artikel yang sangat informatif dari Fader soal Grammy. Dan semua orang yang terlibat di bisnis musik harus membacanya,” tulis Nicki sambil membagikan link artikel tersebut.

Dalam artikelnya, Fader sendiri memang membeberkan beberapa fakta mengenai tindakan rasis yang dilakukan oleh Grammy kepada para musisi kulit hitam. Salah satunya adalah tidak pernah ada musisi kulit hitam yang masuk nominasi Artis Pendatang Baru Terbaik.

Baca juga: Nicki Minaj Bagikan Potret Perdana Anaknya

Tak hanya itu, beberapa nominasi lain yang juga tidak pernah diberikan kepada musisi kulit hitam adalah Record of the Year dan Song of the Year. Belum lagi dengan istilah ‘urban’ yang disematkan kepada musisi kulit hitam untuk musik-musik yang mereka mainkan.

Beberapa artis kulit putih yang mengadaptasi gaya dan budaya kulit hitam dalam musiknya juga mendapatkan perlakuan yang berbeda ketimbang artis kulit putih lainnya. Sebut saja Miley Cyrus dan Iggy Azalea yang belakangan ini memang akrab dengan musisi kulit hitam dan mengambil banyak inspirasi dari mereka.

Entah kritikan Nicki ini akan didengar langsung oleh para juri Grammy atau tidak, yang jelas musik sama sekali tidak membatasi siapa pun untuk didengarkan. Say no to racism, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)