home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cek 4 Manfaat Kesehatan dari Madu Yuk!

Selasa, 16 Desember 2014 23:00 by fzhchyn | 2156 hits
Cek 4 Manfaat Kesehatan dari Madu Yuk!
healthmeup.com

DREAMERSRADIO.COM - Madu merupakan slah satu bahan alami yang dapat digunakan mulai dari untuk makanan sampai pengobatan. Cairan kental berwarna coklat keemasan ini memang terkenal akan khasiatnya dan dapat digunakan sebagai pengganti gula dalam minuman. Simak berbagai khasiat madu untuk kesehatan tubuh seperti yang dikutip dari Benefits of Honey ini yuk, Dreamers!

Penambah energi alami

Selain rasanya yang manis dan lezat, madu juga merupakan sumber alami dari karbohidrat yang memberikan kekuatan dan energi untuk tubuh. madu juga dikenal karena efektivitasnya dalam meningkatkan kinerja langsung, daya tahan, dan mengurangi lelah otot.

Pembangun sistem imunitas

Dari sekian banyak manfaat kesehatan madu, yang paling mengesankan adalah madu bisa menjadi penguatt sistem kekebalan tubuh. ini karena sifat antioksidan dan anti-bakterinya yang dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu tubuh tetap sehat serta melawan penyakit.

Baca juga: Benarkah Madu dan Kayu Manis Bisa Bantu Atasi Masalah Jerawat?

Anti-kanker

Madu tidak dapat menyembuhkan kanker, tapi yang tidak banyak orang pikirkan atau lupakan adalah bahwa madu memiliki karsinogen yang dapat mencegah kanker dan sifat anti tumor.

Mengobati penyakit

Selama ribuan tahun, madu telah diketahui sebagai salah satu obat alami untuk mengobati berbagai penyakit dan keluhan termasuk infeksi jamur dan nyeri artritis. Sifat antiseptiknya menghambat pertumbuhan bakteri tertentu dan menjaga luka eksternal tetap bersih dan bebas dari infeksi. Selain itu itu, madu juga dapat digunakan untuk mengobati mabuk, sakit tenggorokan, dan masalah sulit tidur.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)