home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii.. Berani Makan di Restoran dengan Puluhan Ribu Tulang Ini?

Rabu, 17 Desember 2014 16:02 by fzhchyn | 2783 hits
Hii.. Berani Makan di Restoran dengan Puluhan Ribu Tulang Ini?
archilovers.com

DREAMERSRADIO.COM - Untuk dapat menarik pengunjung datang ke sebuh restoran, restoran tersebut harus memiliki keunikan atau sesuatu yang membuat orang ingin masuk, makan dan bahkan berlama-lama di restoran tersebut. Entah itu berdasarkan makanan yang ditawarkan atau restoran dengan desain interior yang unik.

Seperti yang dlakukan oleh sebuauh restoran Meksiko yang baru di buka di Guadalajara ini. Dilansir odditycentral, restoran ini mengusung tema ‘Hueso’ atau yang dalam bahasa Spanyol berarti ‘Tulang’. Dan seperti namanya, restorang ini menggunakan tulang binatang sebagai dekorasinya.


Image source: paredro.com

Seorang arsitek Meksiko bernama Ignacio Cadena adalah otak di balik desain yang indah tapi menghantui karena bermain dengan elemen patung tengkorang sebagai dekorasi. Eksterior atau ‘kulit’ bangunan aslinya pada tahun 1940-an yang direnovasi terdiri dari keramik buatan tangan berpola zig-zag yang menyerupai pola jahitan.

Sedangkan bagian interiornya, ribuan tulang menghiasi dinding. Berapa diantaranya tulang asli binatang dan sebagian yang lain merupakan replika yang terbuat dari aluminium. “Terpengaruh oleh suatu visi Darwin, setiap inci dinding dalam restoran dihiasi oleh lebih dari 10.000 tuang,” Cadena menjelaskan.


Image source: restaurantandbardesign.com

Baca juga: Aturan Ketat Restoran Korea Batasi Pengunjung, Langgar Denda Puluhan Juta

Hiasan tulang diantaranya, rahang bercat putih, tulang-tulang, tengorak, dan lebih banyak yang diampilkan dalam kotak display, berjajar di atas rak, dan ditumpuk di sudut ruangan. Hiasan tulang tersebut sangat cocok dengan peralatan dapur yang serba putih juga sehingga mengingatkan pengunjung bahwa tulang juga pernah digunakan sebagai sendok dan garpu oleh manusia zaman dulu.

Meski dekorasi dengan tulang binatang ini terdengar mengerikan, namun interior Hueso sangatlah berkelas. Keindahan off-white dikombinasikan dengan tempat duduk kayu dan dapur terbuka, sehingga memberikan ruang dan membuat pelanggan nyaman.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)