home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pizza Ini Terbuat Dari 99 Jenis Keju!

Kamis, 18 Desember 2014 12:44 by fzhchyn | 2332 hits
Wow, Pizza Ini Terbuat Dari 99 Jenis Keju!
Image source: ABC News

DREAMERSRADIO.COM - Johnny Di Francesco adalah seorang koki terkenal di Melbourne, Australia yang membuat mimpinya menjadi kenyataan. Pasalnya, dirinya telah berhasil membuat sebuah pizza yang terinspirasi dari salah satu film favoritnya 'Teenage Mutant Ninja Turtles'!

Dalam film tersebut, para kura-kura menyebut bahwa 99-cheese pizza adalah makanan yang tidak mungkin ada. Namun Di Francesco membuktikan bahwa itu tidak benar. “Aku pikir, aku bisa membuatnya,” kata penyandang gelar ‘Best Pizza Maker’ dalam Pizza World Championship di Italia bulan Juli lalu.


Image source: abcnews.go.com

Di Francesco membuat 99-cheese pizza dimulai dengan memadukan 94 jenis keju dari seluruh dunia lalu melelehkannya bersama-sama untuk dijadikan dasar. setelah itu campuran 94 keju tersebut didinginkan agar membentuk blok yang padat. Setelah itu, diatasnya diberi lima jenis keju segar yang berbeda, yaitu fior di latte, buffalo mozzarella, goat cheese, ricotta and parutan raspadura berlapis-lapis.


Image source: abcnews.go.com

“Aku mencoba membuatnya hingga enam kali sampai menemukan tekstur dan rasa yang tepat. Aku juga belajar bahwa keju harus dilelehkan terlebih dahulu sehingga tidak ada serabut,” katanya. “Kau juga harus menggunakan keju yang tepat. Misalnya, mozzarella tidak dapat dicairkan karena teksturnya akan rusak.”

Baca juga: Selama di Rumah Aja, Jungkook BTS Jadi Punya Hobi Baru

Setelah ia menemukan adonan yang tepat, ia pergi ke Sydney untuk menyajikan pizza-nya ke Paramount, yang membayar waktunya untuk perjalanan dan tinggal untuk menghormati peluncuran DVD dan perilisan film Blu-ray TMNT.

Di Francesco juga menyediakan menu 99-cheese pizza ini di restorannya 400 Gradi di Melbourne pada Sabtu (13/12) dan terjual lebih dari 100 pizza dalam dua jam saja dengan harga 23 dolar Australia per pizza.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)