home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Desa di Belanda Ini Tak Punya Jalan Raya!

Senin, 21 Desember 2015 14:17 by adel_deladele | 9438 hits
Unik, Desa di Belanda Ini Tak Punya Jalan Raya!
Image source: oddstuffmag

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu ingin meninggalkan kehidupan kota yang penuh dengan kebisingan akibat suara kendaraan bermotor dan beralih ke tempat yang nyaman, pilih lah untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Pasalnya, ada suatu desa di Belanda yang sama sekali tidak memiliki jalan raya lho Dreamers. Penasaran?

Giethoorn merupakan nama desa di Belanda yang disebut-sebut tidak memiliki jalan raya. Desa ini cukup menawarkan suasana nyaman dan hening karena di desa inilah berbagai jenis mobil atau motor tidak diizinkan untuk masuk.


Image source: youramazingplaces.com

Desa unik ini dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari Amsterdam. Sekilas Giethoorn sama saja dengan desa-desa pada umumnya di Belanda. Namun ada pemandangan yang tidak biasa yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung.


Image source: youreamazingplaces.com

Giethoorn tidak memiliki jalan raya selayaknya desa atau kota lainnya. Dilansir melalui situs resminya karena tidak memiliki jalan raya, desa ini dikelilingi kanal-kanal dan perahu sebagai alat transportasinya.

Baca juga: Perusahaan Ini Tawarkan Sensasi 'Liburan Dalam Mimpi'

Seperti halnya jalan raya utama, Giethoorn juga memiliki kanal utama. Panjang kanal tersebut mencapai 7,5 km. Melalui kanal ini, wisatawan dapat terus menuju ke kanal kecil lain.

Di sepanjang kanal, wisatawan dapat menikmati keindahan deretan rumah penduduk dengan arsitektur yang sangat cantik. Pohon-pohon rindang pun kerap kali menghiasi kanal ini dan menambah keasrian desa Giethoorn.


Image source: youramazingplaces.com

Desa tanpa jalan raya ini baru dikenal pertama kali setelah tahun 1958, ketika sutradara Belanda, Bert Haanstra, mengambil gambar film komedi terkenalnya ‘Fanfare’, sehingga tempat ini kini menjadi daya tarik wisata yang nyata di Belanda. Wah.. boleh dicoba nih Dreamers!^^

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)