home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serpihan Diduga Milik AirAsia QZ8501 Ditemukan di Selat Karimata

Selasa, 30 Desember 2014 14:13 by syaifan | 2596 hits
Serpihan Diduga Milik AirAsia QZ8501 Ditemukan di Selat Karimata
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Operasi pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang pada Minggu (28/12) pagi lalu mulai menemukan petunjuk baru. Pada Selasa (30/12) siang tadi pesawat jenis C130 milik TNI Angkatan Udara Republik Indonesia menemukan serpihan yang diduga milik pesawat AirAsia QZ8501.

Dilaporkan Metrotvnews.Com, pesawat Hercules tersebut menemukan benda yang diduga serpihan AirAsia itu di kawasan perairan di Selat Karimata, Kalimantan Tengah. Dari beberapa foto yang ditangkap oleh kamera sejumlah wartawan, objek tersebut menyerupai pelampung dan beberapa benda lainnya.

Setidaknya dilaporkan ada 10 serpihan yang terlihat dari pantauan udara siang tadi. Beberapa diantaranya selain pelampung adalah logam berwarna hitam yang diduga pintu darurat, hingga yang cukup mengejutkan adalah jasad yang mengapung.


Image source : dailymail.co.uk/AFP

Baca juga: Air Asia Indonesia Maskapai Teraman dari Covid-19

Hingga saat ini, pihak Badan SAR Nasional dan TNI Angkatan Udara masih terus menyusuri daerah perairan Selat Karimata di mana lokasi serpihan tersebut ditemukan. Meskipun begitu, pihak TNI Angkatan Udara sendiri belum berani mengonfirmasi bahwa serpihan tersebut adalah milik AirAsia QZ8501.

"Kami tidak memastikan kalau itu merupakan bagian dari pesawat AirAsia yang hilang, tapi penemuan semua benda ini patut dicurigai dan perlu ditindak lanjuti," ujar panglima Komando Operasional TNI AU I Marsekal Muda A Dwi Putranto dilansir Metrotvnews.com.

Waah.. semoga kabar ditemukannya serpihan ini semakin memberikan kejelasan kabar pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang tersebut ya, Dreamers.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)