home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Sam Smith Sebut X Factor Dapat Menghancurkan Karir Penyanyi?

Rabu, 31 Desember 2014 12:42 by syaifan | 2602 hits
Duh, Sam Smith Sebut X Factor Dapat Menghancurkan Karir Penyanyi?
image source : billboard.

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi pendatang baru asal Inggris Sam Smith, baru-baru ini memberikan komentar yang cukup pedas terhadap kontes pencarian bakat X Factor. Menurut Smith, kontes yang digagas oleh bos industri hiburan Simon Cowell tersebut sangat menghancurkan bakat menulis lagu yang dimiliki oleh para penyanyi.

Kepada Mirror, Smith yang mendapatkan enam nominasi Grammy Awards 2015 itu mengatakan bahwa kontes tersebut hanyalah untuk orang yang suka menyanyi. Bukan untuk penyanyi yang memang memiliki bakat murni atau bahkan bisa menulis lagu.

“X Factor adalah sebuah kontes yang ditujukan untuk orang-orang yang suka menyanyi saja. Tidak semua orang akan bisa mengikuti audisinya, seperti aku misalnya. Ini hanyalah kontes untuk orang yang tidak peduli apa yang mereka lakukan, hanya menyanyi saja,” kata Smith.

Pelantun ‘Stay With Me’ itu juga menjelaskan bahwa lulusan X Factor akan menghadapi masa-masa yang sulit ketika mereka berkarir solo nantinya. Pasalnya, selama bernyanyi di kontes, mereka selalu menyanyikan lagu orang lain, bukan lagu sendiri.

Baca juga: Sam Smith dan Normani Digugat, Dituding Jiplak Lagu 'Dancing with a Stranger'

“Ketika kamu berada di X Factor, kamu hanya akan menyanyikan lagu orang lain. Jika kamu berkarir setelahnya, orang belum tentu menyukainya ketika kamu membawakan lagu buatan sendiri. Maka dari itu X Factor sangat tidak cocok untuk penyanyi yang juga penulis lagu,” lanjutnya.

Meskipun Sam Smith mengatakan seperti itu, beberapa penyanyi jebolan X Factor yang cukup fenomenal dan berhasil dengan lagu ciptaannya sendiri adalah One Direction.

Bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)