home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Mengapa Relaksasi Sangat Diperlukan Bagi Tubuh Setelah Lelah Bekerja

Rabu, 31 Desember 2014 23:00 by citra09 | 3283 hits
Inilah Alasan Mengapa Relaksasi Sangat Diperlukan Bagi Tubuh Setelah Lelah Bekerja
Image source: healthguide

DREAMERSRADIO.COM - Banyaknya aktivitas terkadang membuat seseorang lupa dengan waktu istirahat. Setelah 5 hari penuh beraktivitas mengistirahatkan tubuh di akhir pekan sangatlah penting bagi tubuh.

Seperti dilansir dari Mag For Woman, relaksasi di akhir pekan sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan. Selain melepas jenuh banyak manfaat kesehatan yang didapatkan. Relaksasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti bersantai di sebuah taman yang segar hingga mendengarkan musik-musik lembut. Dan inilah 5 alasan kesehatan mengapa tubuh butuh istirahat saat akhir pekan :

Mengontrol tekanan darah
Relaksasi di akhir pekan bisa membantu menormalkan tekanan darah. Banyaknya aktivitas dapat memicu tekanan darah meningkat dan menimbulkan banyak masalah kesehatan seperti diungkapkan oleh Behavioral Medicine Research Center di Health Center of Univesity Duke, Durham, N,C. Istirahat saat weekend dapat kita mengontrol asupan makanan serta menghindari jenuh.

Meningkatkan sistem imun
Terlalu banyak aktivitas dan tidak mengambil waktu istirahat dapat membuat sistem kekebalan tubuh melemah. Hal ini dapat terjadi karena pola istirahat dan makan yang salah sehingga tubuh rentan terhadap penyakit.

Nah, mengambil watu istirahat saat weekend dengan melakukan olahraga ringan dan bersantai bersama keluarga atau teman bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Karena perasaan bahagia juga menghasilkan hormon yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: Tahun 2021, Tren Kesehatan Fokus Pada Pemulihan Mental

Meningkatkan konsentrasi
Mengistirahatkan tubuh dan melakukan relaksasi saat weekend adalah salah satu cara untuk menyegarkan pikiran dan mengisi lagi energy. Energi yang didapat setelah relaksasi dapat meningkatkan konsentrasi dan membuatmu kembali lebih fokus untuk pekerjaan di awal pekan.

Mengatasi masalah perut
Padatnya aktivitas di hari biasa bisa menimbulkan beragam masalah perut mulai dari maag, diare hingga gangguan pencernaan lainnya akibat pola makan yang tidak benar. Akhir pekan adalah waktu tepat untuk memperbaiki pola makan dan berbelanja makanan sehat untuk tubuh agar terhindar dari masalah pencernaan.

Melepas jenuh
Menumpuknya pekerjaan bisa memimbulkan kejenuhan pada seseorang. Rasa jenuh yang dirasakan terus-menerus bisa menjadi penyebab depresi. Itulah mengapa penting untuk merelaksasikan pikiran saat weekend agar menghindari perasaan jenuh.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)