home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Henry Super Junior-M: “Pertama ke Korea, Aku Cuma Tahu Kata-kata Kasar”

Rabu, 07 Januari 2015 10:02 by ningcil | 3939 hits
Henry Super Junior-M: “Pertama ke Korea, Aku Cuma Tahu Kata-kata Kasar”
Image source: Newsen

DREAMERSRADIO.COM - Sama seperti beberapa artis K-Pop lainnya, Henry Super Junior-M termasuk salah satu idola yang datangnya ‘diimpor’ dari negara lain, yaitu Cina. Berbagai hal lucu pun dialami oleh Henry begitu sesampainya ia di Korea Selatan beberapa waktu lalu untuk memulai karirnya.

Henry yang ditemui dalam acara jumpa pers drama musik ‘Sing Again, Hera Gu’ pada Selasa (06/01) di The Plaza Hotel di Jung-gu ini pun menceritakan mengenai pengalaman lucunya saat pertama kali datang ke Korea Selatan.

Mahir berbahasa Mandarin dan Inggris, cowok keturunan Cina yang lahir dan besar di Kanada ini pun mengaku jika pada awalnya ia sama sekali tak mengetahui bahasa Korea.

“Saat aku pertama datang ke Korea, aku tak tahu bahasanya. Bahkan sampai sekarang aku masih belum bisa berbicara secara lancar, namun memang waktu dulu aku sama sekali tak menguasainya,” ujar Henry seperti dilansir MWave.

Baca juga: Henry Lau di Jakarta, Fan Meeting Dadakan Hingga Hang Out Bareng Rossa dan Maudy Ayunda

Namun Henry pun kemudian mengatakan jika ia hanya bisa mengatakan bahasa kasar. “Kata yang aku tahu hanyalah kata-kata kasar, jadi sangat sulit untuk menguasainya,” yang kemudian membuat hadirin lainnya tertawa.

Tak hanya bahasa, cowok 25 tahun ini juga mengaku jika budaya Korea sangat sulit. “Budayanya juga sangat rumit. Sapaan untuk hubungan hyung-dongsaeng (kakak-adik) sangat sulit. Tak sebegitu menyusahkan, tapi aku sempat kesulitan juga,” katanya.

Akan tetapi karena memiliki banyak sekali rekan sesama member Super Junior yang selalu memperhatikan serta teman-teman lainnya di Korea, Henry pun merasa sangat terbantu dan bersyukur bisa bertemu banyak orang yang baik dan menyenangkan di Korea.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)