home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Ada 8 Gejala Kanker yang Sering Diabaikan!

Sabtu, 10 Januari 2015 14:00 by fzhchyn | 9307 hits
Hati-hati, Ada 8 Gejala Kanker yang Sering Diabaikan!
Image source: vitals.nbcn

DREAMERSRADIO.COM - Menderita batuk yang tidak tidak sembuh-sembuh biasanya hanya dianggap sebagai bagian dari musim flu. Namun hal itu perlu diwaspadai sebagai gejala yang lebih parah, karena itu menanyakannya pada dokter sangatlah penting.

Menurut sebuah studi terbaru oleh Cancer Reseach UK, lebih dari setenga rang dewasa mengalami tanda-tanda yang bisa berarti kanker namun hanya 2% diantaranya yang percaya bahwa itu adalah gejala kanker, dikutip dari womenshealthmag.com. Berikut adalah delapan gejala yang perlu diwaspadai menurut para peneliti.

1. Batuk dan suara serak terus-menerus

Batuk memang sesuatu yang tidak perlu dikhaatirkan secara lebih. Namun batuk yang terdengar mengganggu dan terus menerus atau bahkan mengeluarkan darah tentu harus mendapat perhatian lebih.

“Kebanyakan batuk bukanlah kanker,” kata Therese Bartholomew Bevers, M.D. “Namun batuk yang terus menerusperlu untuk diperiksakan untuk melihat apakah itu kemungkinan kanker paru-paru.

2. Kebiasaan buang air berubah

Masalah buang air besar seperti pembuangan yang tidak lancar bisa menjadi tanda kanker usus besar. “Jika ada darah dalam air seni, itu bisa mengindikasi kanker kandung kemih atau ginjal, tapi umumnya ini adalah tanda dari infeksi saluran kemih,” kata Bartholomew Bevers.

3. Rasa sakit berkelanjutan

“Kebanyakan rasa sakit bukanlah tanda kanker, namun rasa sakit yang berkelanjutan harus diperiksakan,” kata Bartholomew Bevers. Rasa sakit yang terus menerus pada bagian tubuh seperti kepala, dada, dan perut, perlu diperiksakan apakan bagian tubuh tersebut terdapat kanker.

4. Perubahan tahi lalat

Baca juga: Kata Pakar Soal Bahasa Tubuh Kate Middleton Di Video Pengumuman Kankernya

Semetara tidak semua tahi lalat adalah indikasi melanoma, tahi lalat baru atau yang mengalami perubahan adalah sesuatu yang harus diperiksakan ke dokter kulit yang mungkin saja mengarah ke kanker kulit.

5. Pendarahan tiba-tiba

Pendarahan pada daerah V di luar dari menstruasi dapat menjadi tanda awal dari kanker rahim.

6. Turun berat badan tanpa sebab

Berat badan yang tiba-tiba turun tanpa usaha apaun seperti olahraga atau diet dapat menjadi perhatian yang mengindikasi pada masalah medis yang serius. Salah satu dari masalah serius itu adalah tumor.

7. Benjol/bengkak tanpa sebab

Benjolan yang terjadi tanpa sebab dapat menjadi tanda kanker sama seperti tahi lalat. Benjolan pada daerah dada bisa menjadi tanda kanker payudara.

8. Susah menelan

Dua jenis kanker mungkin menjadi pertanda dari gejala ini yaitu kanker leher dan kerongkongan. “Orang dengan gejala ini seringnya akan mulai merubah makanan mereka seperti memakan makanan yang lebih lembut tanpa berpikir hal itu akan menjadi hal yang lebih serius,” kata

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)